Berita Olahraga Bola, UBOcash – Francesco Totti batal mengikuti kursus kepelatihan Lisensi UEFA B. Mantan kapten AS Roma tersebut terdaftar pada bulan kemarin, namun tidak menindaklanjuti prosesnya.

Francesco Totti Batal Mengikuti Kursus Kepelatihan

Ikon Roma itu pensiun pada akhir musim kemarin dan sudah menjadi bagian dari jajaran direksi klub. Totti pun mengambil langkah pertama untuk menjadi manajer dengan mendaftar melalui Asosiasi Pelatih Italia.

Adapun melalui pernyataan resmi, AIAC menyatakan Totti menunda rencananya untuk menjadi manajer.

“Francesco Totti sudah memperlihatkan bahwa dia merupakan pemenang sejati baik di dalam maupun di luar lapangan,” demikian pernyataan AIAC.

“Tidak menghadiri kursus secara reguler dan dengan rasa hormat pada koleganya dan panitia kursus, dia mengundurkan diri dari kesempatan untuk menjadi manajer sepakbola.”

Kami berharap keputusan ini hanyalah sementara. Meskipun kecewa dengan keputusan Totti, kami berharap bisa kembali bertemu dengan dirinya di masa depan,” tutup AIAC.

Selain Totti, ada juga mantan skuad Italia juara Piala Dunia 2016 yang mengikuti kursus pelatih UEFA B, yaitu Simon Perotta.