Berita Olahraga Bola, UBOcash – Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu mengatakan bahwa sebuah klub wajib melanggar regulasi FFP atau Financial Fair Play apabila mereka ingin mendatangkan Neymar.

Gaet Neymar, Klub Peminat Harus Langgar Peraturan FFP

Belakangan, rumor yang menghubungkan Neymar dengan Paris Saint-Germain kian berhembus kencang, akan tetapi Bartomeu yakin bintang timnas Brasil itu hanya akan pergi dari Barcelona apabila peraturan FFP dilanggar klub peminat.

Paris Saint-Germain diyakini siap mewujudkan transfer sensasional dengan membayar klausul buyout Neymar sebesar 222 juta euro, sementara rumor bintang berusia 25 tahun itu mulai merasa tidak nyaman dan ingin terbebas dari bayang-bayang Lionel Messi ikut memanaskan rumor transfernya.

Dalam interview dengan Associated Press, Bartomeu mengingatkan Paris Saint-Germain, mereka harus melanggar regulasi FFP apabila berkeras ingin mendatangkan Neymar dari Barcelona.

“Dia mempunyai kontrak hingga empat tahun mendatang dan, pastinya, kami mengandalkan sang pemain,” ungkap Bartomeu.

“Dia bagian dari kammi. Dia bagian dari trio striker [bersama Messi dan Suarez].

“Klausul ini tidak mungkin diaktifkan apabila Anda ingin mematuhi regulasi FFP. Apabila seseorang tidak ingin tunduk, maka ini pastinya bisa diaktifkan.”

Neymar sendiri sudah mencetak 105 gol sepanjang 186 pertandingan bagi Barcelona sejak bergabung dari Santos pada 2013, dan dia meneken kontrak berdurasi lima musim hingga Oktober 2021.