Berita Olahraga Bola, UBOcash – Manchester United kembali mendulang tiga poin pada laga pekan kedua Premier League di Stadion Old Trafford, Jumat (19/8/2016) waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB. Mereka menang 2-0 atas Southampton.

Kemenangan Setan Merah kali ini kembali diwarnai gol Zlatan Ibrahimovic. Pemain berkebangsaan Swedia itu mencetak dua gol ke gawang Southampton.

Partai ini juga menjadi debut kedua Paul Pogba bersama Manchester United. Pemain termahal dunia itu dimainkan Jose Mourinho sejak awal pertandingan.

Menilik statistik Premier League, penguasaan bola tuan rumah sebetulnya tak lebih baik dari Southampton. Namun, Manchester United bermain lebih efektif.

Gol Ibrahimovic Bawa Man United Tekuk Southampton

Sepanjang 90 menit laga, Manchester United tercatat sanggup melepaskan lima tembakan tepat sasaran dari 12 percobaan. Sementara itu, dari 13 upaya, Southampton hanya mencatatkan satu tendangan ke arah gawang.

Awalnya, Ibrahimovic dkk memang tampak kesulitan untuk membongkar pertahanan Southampton yang dikawal Jose Fonte dan Virgil van Dijk.

Setelah berkali-kali berupaya, Manchester United akhirnya menuai hasilnya pada menit ke-36. Berawal dari umpan silang Wayne Rooney di sisi kanan, bola kemudian ditanduk Ibrahimovic ke gawang Fraser Forster.

Seketika para suporter tuan rumah bersorak gembira merayakan gol kedua Ibrahimovic di kancah Premier League. Babak pertama pun ditutup dengan skor 1-0 untuk Manchester United.

Memasuki babak kedua, permainan Manchester United terlihat semakin baik. Kali ini, Southampton lebih banyak mendapatkan tekanan.

Alhasil, pada menit ke-51, Jordy Clasie terpaksa harus menjatuhkan Luke Shaw di kotak penalti. Wasit Anthony Taylor pun langsung menunjuk titik putih.

Ibrahimovic tak membuang percuma hadiah tendangan penalti tersebut. Sepakan ke arah kanan gawang Ibrahimovic gagal diterka oleh Forster.

Gol tersebut membawa Manchester United unggul 2-0, dan Ibrahimovic mencatatkan gol ketiganya pada Premier League musim ini.

Hingga pengujung pertandingan, tak ada gol tambahan yang tercipta. Tuan rumah pun mengunci kemenangan dua gol tanpa balas atas Southampton.

Dengan hasil positif ini, Manchester United masih memimpin klasemen sementara Premier League 2016-2017 dengan perolehan enam poin.