Berita Olahraga Bola, UBOcash – AC Milan sukses kalahkan Juventus dengan skor 1-0 berkat gol tunggal gelandang muda umur 18 tahun, Manuel Locatelli, pada lanjutan Serie A di San Siro, Sabtu (22/10/2016).

Bagi gelandang berusia 18 tahun itu, gol ini menjadi kali kedua pada ajang Serie A. Luar biasanya lagi, Locatelli membukukannya hanya melalui dua tendangan ke arah gawang.

Gol Locatelli Tentukan Kemenangan Milan Atas Juventus

Dalam pertandingan ini, Milan yang selaku sebagai tuan rumah, justru terlihat inferior. Mereka cuma menguasai 42% permainan dan melepaskan 2 tendangan tepat sasaran dari tiga kali usaha.

Bandingkan dengan tiga tendangan ke arah gawang dari 17 percobaan yang dilepaskan kubu Juventus.

Hanya, tidak satu pun usaha dari kedua tim membuahkan hasil pada babak pertama. Skor 0-0 terpampang saat jeda.

Kebuntuan baru berakhir pada menit ke-65. Setelah menerima umpan dari Suso dari sisi kanan, Locatelli masuk ke kotak penalti dan melepaskan tendangan keras ke pojok atas gawang Gianluigi Buffon.

Menyikapi ketinggalan, Juventus coba mendorong intensitas serangan. Yaitu dengan menggantikan Medhi Benatia dengan pada menit ke-75.

Tampil dengan tiga striker tidak heran membuat Juventus tajam. Tetapi mereka tetap gagal mengimbangi kedudukan di waktu yang tersisa.

Kemenangan dengan skor 1-0 membawa Milan naik ke posisi dua. Mereka mengoleksi 19 poin dari sembilan laga atau hanya terpaut dua angka dari Juventus sebagai pemuncak tabel.