Berita Olahraga Bola, UBOcash – Pergerakan pembelian pemain AC Milan masih terus berlanjut di pasar transfer musim panas ini dengan mengaet Hakan Calhanoglu dari Bayer Leverkusen.

Hakan Calhanoglu Resmi Pindah Ke AC Milan

Peresmian kepindahan pemain asal Turki senilai 20 juta euro itu dirilis pada Senin (3/7) sesudah sang gelandang menjalani proses tes kesehatan.

Calhanoglu adalah pembelian keenam Milan di musim ini sesudah Franck Kessie, Ricardo Rodriguez, Mateo Musacchio, Andre Silva dan Fabio Borini.

Beberapa kabar di Italia mengabarkan bahwa biaya transfer pemain berumur 23 tahun itu senilai 20 juta euro, tetapi bisa bermbah menjadi 24 juta euro dengan adanya klausul tambahan.

Calhanoglu tidak tampil secara kompetitif sejak musim dingin lalu karena terkena sanksi larangan bermain dari FIFA mengingat adanya perselisihan kontrak dengan Trabzonspor pada 2011 silam.

“Tiga tahun bersama Leverkusen sangatlah emosional,” ungkap sang gelandang di sibut resmi Leverkusen.

“Saya ucapkan terima kasih pada klub, staf dan para fans.Dukungan yang ada sangat sensasional, khusunya sepanjang empat bula masa hukuman. Saat ini saya ingin membuka lembaran baru dalam karir.”