Berita Olahraga Bola, UBOcash – Jermaine Jenas mengaku bahwa Harry Kane telah membuktikan kemampuannya di level yang sama dengan sejumlah penyerang top dunia seperti Sergio Aguero dan Luis Suarez.

Harry Kane Disebut Selevel Aguero dan Suarez

Kane bermain impresif bersama Tottenham Hotspur musim ini. Dia meneruskan penampilan ciamiknya bersama Spurs, yang sudah dibelanya sejak dua musim lalu.

Performa paling mengagumkan yang ditampikannya pada musim ini terjadi pada bulan kemarin. Kane mampu mengoleksi 13 gol bagi timnas Inggris dan Tottenham.

Jenas juga sangat kagum dengan pemain berumur 24 tahun itu. Dia cukup terkejut mengetahui Kane telah sukses seperti saat ini, mengingat awalnya tidak ada yang memperkirakan dia akan menjelma sebagai penyerang hebat.

“Kane membela Spurs saat saya masih muda di sana, dan saya tak pernah mengiranya, ini merupakan kejutan besar dalam karir saya. John Bostock, Ryan Mason, Dean Parrett, mereka dibicarakan seperti ditakdirkan menjadi sosok luar biasa bersama Spurs namun berbeda dengan Kane,” katanya dilansir BBC Sport.

“Bahkan dia tak begitu banyak tampil sebagai starter saat berstatus pinjaman namun ketekunan membuat dirinya menembus skuad utama. Dia bekerja keras tanpa henti. Dia sosok bintang, dia termasuk atlet sejati saat ini,” imbuhnya.

“Saya tak bisa memilih blunder pada performa Harry Kane. Seni dalam mencatat gol diremehkan dan dia melakukan itu lebih baik dari siapa pun. Kita masih menantikannya bisa moncer bersama tim nasional Inggris namun hanya itu yang bisa dikatakan. Dia merupakan sosok top dunia, dia bersama sekumpulan seperti Sergio Aguero, Luis Suarez dan Edinson Cavani,” sanjungnya.