Berita Olahraga Bola, UBOcash – Penyerang andalan Tottenham Hotspur Harry Kane terancam harus menepi hingga akhir musim ini setelah kembali mengalami cedera pergelangan kaki saat timnya mengamuk 6-0 untuk amankan tiket semifinal Piala FA.

Harry Kane Terancam Menepi Hingga Akhir Musim

Tottenham Hotspur sukses membantai Millwall dengan skor telak 6-0 di babak perempat final Piala FA Minggu (12/3) malam tadi. Namun, kemenangan fantastis tersebut harus dibayar mahal setelah mesin gol mereka Harry Kane kembali mengalami cedera engkel setelah dilanggar Jake Cooper saat pertandingan baru berjalan sembilan menit.

Di sisi lain, Millwall berpeluang menghadapi tim investigasi FA usai dugaan rasis yang dilakukan fans mereka terhadap penyerang Spurs asal Korea Selatan Heung-Min So, yang sukses mencetak hat-trick dalam laga tersebut.

Tensi juga sempat memanas di London Utara menyusul adanya bentrok antara fans dan pihak kepolisian sebelum dan setelah pertandingan.

Walaupun demikian, cederanya Kane menjadi perhatian terbesar bagi The Lilywhites. Tak dapat dipungkiri, penyerang 23 tahun ini menjadi figur penting bagi keberhasilan klub melangkah hingga sejauh ini hingga akhirnya mampu mengamankan tiket semifinal untuk kali pertama dalam lima tahun terakhir.

Pencetak 24 gol Spurs musim ini dijadwalkan akan melakukan scan untuk mengetahui kondisi pergelangan kakinya hari Senin (13/2) ini.

Sebelumnya, manajer Mauricio Pochettino mengungkapkan bahwa Kane mengalami cedera yang sama dengan yang terakhir kali dideritanya dan berharap tidak ada hal serius yang terjadi.

“Harry mengalami keseleo di engkelnya, engkel yang sama dengan yang sebelumnya cedera,” ungkapnya. “Ini sulit. Kami harap tidak ada masalah besar, tetapi ini terlihat mirip.”

Pemain internasional Inggris ini harus absen selama tujuh pekan awal musim ini dengan cedera yang sama. Dan Spurs hanya memiliki 11 pertandingan tersisa di liga untuk mengejar pemuncak klasemen sementara, Chelsea.