Berita Olahraga Bola, UBOcash – Real Madrid secara fantastis mampu mempermalukan Barcelona dengan skor 3-1 di Camp Nou, pada putaran pertama Piala Super Spanyol 2017, Senin (14/8) dinihari WIB.

Hasil Barca 1-3 Madrid, CR7 Terancam Skorsing 12 Laga

Walaupun demikian kemenangan itu kemungkinan besar harus dibayar mahal oleh Real Madrid. Pasalnya, Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, terancam skorsing 12 laga di La Liga Spanyol.

Hasil tersebut terjadi usai Cristiano memperoleh kartu kuning kedua, karena dinilai melakukan diving memasuki menit 81 permainan. Terkejut dan tidak terima, bintang timnas Portugal tersebut melakukan aksi ofensif dengan mendorong wasit pemimpin pertandingan, Ricardo de Burgos Bengoetxea.

Bangoetxea kemudian memasukkan aksi Cristiano tersebut dalam catatan laporan laga. “Pemain: Cristiano Ronaldo Dos Santos Aveiro. Begitu menerima kartu merah, sang pemain mendorong saya karena tidak terima,” tulisnya.

Sebagaimana dikabarkan, aksi itu terancam sanksi 4-12 laga, yang dikabarkan dalam artikel 96 pada aturan federasi sepakbola Spayol.

Keputusan akan dibuat komite disiplin liga tengah pekan ini. Apabila akhirnya menerima sanksi terburuk, Real Madrid tentu sudah mempersiapkan rencana banding.