Berita Olahraga Bola, UBOcash – Pelatih Everton, Ronald Koeman, mengaku bangga usai berhasil mencuri satu poin saat menyambangi kandang Manchester City, Selasa (22/8) dinihari WIB. Pada matchday kedua Liga Utama Inggris 2017/2018, Everton berhasil menahan imbang 1-1 Man City.

Hasil Man City 1-1 Everton, Ronald Koeman Bangga

Pada laga yang berlangsung di Etihad Stadium itu, Everton memimpin lebih dulu memasuki menit 35 berkat gol Wayne Rooney, yang sekaligus menjadi gol ke-200 di Liga Utama Inggris. Sesudahnya, M City yang tertinggal satu gol malah mendapati kyle Walker mendapat kartu kuning kedua sebelum turun minum.

Walaupun kehilangan satu pemain, Manchester City skuad asuh Pep Guardiola tetap mampu memimpin penguasaan bola tetapi mereka baru mampu menyeimbangkan kedudukan pada delapan menit sebelum bubaran berkat gol Raheem Sterling. Pada pertandinan ini, Everton pun harus tampil dengan sepuluh orang usai Morgan Schneiderlin juga mendapat kartu kuning kedua di pengujung pertandingan, tetapi Koeman mengaku senang dengan hasil imbang ini.

“Kami memiliki game plan dan memainkannya dengan sempurna pada paruh pertama,” ungkap Koeman dilansir Everton TV. “Pada paruh kedua, satu momen kurang menyenangkan bagi Mason mengingat sapuannya malah mengarah langsung ke Sterling.

“Anda mengajarkan pada bek Anda untuk tak menyundul bola balik ke area terlarang tetapi itu sulit baginya. Kemungkinan dia sedikit mendapat dorongan dari De Bruyne. Itu merupakan saat yang kurang beruntung.

“Kami berhasil membuat pertandingan ini menjadi sulit bagi mereka tetapi Anda tetap butuh sedikit keberuntungan. Kami memiliki beberapa momen dimana kami cukup beruntung pada paruh kedua mengingat mereka mencatat 1-2 peluang bagus.

“Tetapi secara pertahanan kami menjalankan tugas bagus dan saya sangat bangga dengan performa tim menghdapi Manchester City, yang merupakan tim tangguh.