Berita Olahraga Bola, UBOcash – Liverpool selangkah mendekat ke babak penyisihan grup Liga Champions usai meraih kemenangan 2-1 atas Hoffenheim di Rhein-Neckar-Arena, Rabu (16/8) dinihari WIB. Gol cantik Trent Alexander-Arnold menjadi gol pembuka, diikuti gol James Milner dan gol balasan Marcus Uth.

Hasil Pertandingan Hoffenheim 1-2 Liverpool 16 Agustus 2017

Liverpool bermain cemerlang pada awal permainan. Transisi serangan yang dimotori Roberto Firmino berulang kali menyulitkan barisan belakang Hoffenheim. Meskipun demikian, indisipliner masih tampak pada barisan pertahanan Liverpool.

Satu blunder fatal dilakukan Dejan Lovren jelang memasuki menit ke-10. Bek tengah asal Kroasia itu mengganjal Serge Gnabry di area terlarang. Wasit Bjorn Kuipers langsung menunjuk titik putih.

Andrej Kramaric dijadikan sebagai algojo Hoffenheim. Beruntung, tembakan mantan penyerang Leicester City tersebut menuju tengah gawang. Simon Mignolet dengan mudah menggagalkan peluang emas tuan rumah.

Tidak berlangsung lama, justru The Reds yang mencatat gol pembuka. Sadio Mane dilanggar di area terlarang alhasil Liverpool mendapat tembakan bebas. Alexander-Arnold ditugaskan sebagai eksekutor dan melakukan tembakan melengkung tepat ke arah sudut gawang Oliver Baumann.

Rasa percaya diri Liverpool kian bertambah usai memimpin pertandingan. Setelah jeda, Salah, Firmino dan Mane bergiliran mengeksploitasi pertahanan Hoffenheim. Salah dan Mane beruntun menciptakan peluang, namun Baumann berhasil menggagalkannya.

Laga semakin berjalan sengit dan Hoffenheim terlihat naik pitam. Sejumlah pelanggaran keras dilakukan alhasil manajer Julian Nagelsmann terlihat menginstruksikan tim didiknya agar tetap tenang.

Di tengah atmosfer panas tersebut, Milner yang masuk gantikan Henderson melakukan serangan balasan. Berawal dari serangan cepat, Wijnaldum mengumpan bola ke Milner. Gelandang senior tersebut coba melambungkan coba, namun justru mengenai Havard Nordtveit alhasil berbelok dan masuk ke gawang Hoffenheim.

Kecolongan dua gol tidak membuat Hoffenheim menyerah. Marcus Uth yang bermain gantikan Gnabry berhasil memanfaatkan kelengahan Lovren cs. Mengiri sang penyerang ada di perangkap offside, Lovren terlambat bereaksi pada operan jauh Nordtveit. uth pun langsung melakukan tembakan setengah voli ke sudut gawang Mignolet dan tidak lama kemudian, pertandingan berakhir.