Berita Olahraga Bola, UBOcash – Juventus sukses menjauhkan diri dari kejaran pesaingnya setelah meraih kemenangan penting atas rival langsung mereka, Napoli. Bermain di Juventus Stadium, Bianconeri menang dengan skor 2-1.

Baik Juventus maupun Napoli memulai pertandingan dengan hati-hati. Kedua tim memilih bermain dengan tempo sedang dan saling meraba-raba permainan kedua tim. Selepas sepuluh menit berjalan, tempo permainan meningkat.

Hasil Pertandingan Juventus 2-1 Napoli

Pada menit ke-13, Napoli memiliki peluang emas untuk membuka keunggulan lebih dahulu. Adalah Jose Callejon yang menghadirkan peluang bagi Napoli setelah dirinya mampu melepaskan tembakan voli ke gawang Gianluigi Buffon. Sayang, hakim garis terlebih dahulu menilai Callejon berada dalam posisi offside.

Setelah peluang dari Callejon tersebut, permainan semakin ketat cenderung keras. Wasit pun terpaksa beberapa kali harus menghentikan permainan karena banyaknya pelanggaran yang terjadi.

Pada menit ke-25, Juventus mendapatkan peluang untuk mencetak gol melalui Gonzalo Higuain. Namun peluang tersebut gagal berbuah gol karena bek Napoli, Vlad Chiriches mampu menggagalkan peluang tersebut.

Napoli benar-benar sukses mematikan pergerakan duet Gonzalo Higuain dan Mario Mandzukic di lini depan. Bukan itu saja, sejak lini tengah, pemain Napoli mampu mengimbangi lini tengah Bianconeri. Skor tanpa gol tak berubah hingga babak pertama usai.

Di awal babak kedua, Juventus mencoba untuk meningkatkan intensitas serangan mereka. Upaya tuan rumah pun akhirnya berbuah hasil lima menit setelah babak kedua dimulai. Adalah Leonardo Bonucci yang mampu memecah kebuntuan setelah tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti gagal dibendung oleh Pepe Reina. 1-0 untuk keunggulan Juventus.

Namun keunggulan tersebut tak berselang lama. Lima menit usai gol dari Bonucci tersebut, Napoli mampu menyamakan kedudukan melalui Jose Callejon. Menerima umpan cantik dari Lorenzo Insigne, winger asal Spanyol itu mampu lepas dari jebakan offside sebelum menaklukkan Gianluigi Buffon.

Pertandingan semakin sengit saat skor sama kuat 1-1. Pada menit ke-58, Napoli memiliki peluang emas untuk berbalik unggul. Namun serangan balik yang dilancarkan Insigne dan Hamsik itu masih mampu diantisipasi oleh pertahanan Juventus.

Kesulitan mengembangkan permainan, Max Allegri melakukan perubahan dengan menarik keluar Miralem Pjanic dan memasukkan Claudio Marchisio pada menit ke-68. Dua menit kemudian, Bianconeri sukses menggandakan keunggulan mereka.

Adalah Gonzalo Higuain yang sukses membuat suporter Juventus bersorak. Penyerang asal Argentina tersebut sukses menjebol gawang mantan klubnya itu setelah memanfaatkan bola sundulan Sami Khedira yang membentur bek Napoli di dalam kotak penalti. Dengan kaki kirinya, Higuain membuat Juventus unggul 2-1.

Usai gol dari Higuain tersebut, permainan Bianconeri terlihat semakin rapi dan solid. Sebaliknya, Napoli justru sering sekali kehilangan bola saat mencoba membangun serangan ke pertahanan Juventus.

Pada menit ke-86, Napoli memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Memanfaatkan kemelut dari tendangan bebas Ghoulam, Napoli nyaris menjebol gawang Buffon setelah sundulan El Kaddouri bergerak bebas di dalam kotak penalti. Beruntung bagi tuan rumah, bola gagal menemui sasaran. Skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah tak berubah hingga pertandingan selesai.

Dengan tambahan tiga poin tersebut, Juventus untuk sementara mampu tetap memuncaki klasemen Serie A dengan raihan 27 poin dari 11 pertandingan. Mereka unggul lima poin dari AS Roma di peringkat kedua yang baru akan bermain Minggu (30/10) malam nanti.