Berita Olahraga Bola, UBOcash – Publik Argentina sudah sewajarnya berterima kasih pada Lionel Messi sesudah hattrick megabintang Barcelona [saat melawan Ekuador] itu memastikan tiket lolos ke putaran final Piala Dunia 2018.

Hattrick Messi Bawa Argentina Ke Piala Dunia 2018

Lionel Messi memang menjadi pahlawan dalam kemenangan 3-1 yang diraih skuad asuh Jorge Sampaoli di Estadio Olimpico Atahualpa, Rabu (11/10) pagi tadi WIB.

Sebelum pertandingan ini bergulir, Argentina terancam gagal lolos karena keluar dari zona batas aman dan itu kian mendekati kenyataan mengingat gol cepat Romario Ibarra pada menit pertama. Striker Ekuador tersebut mencetak gol cepat bagi timnya dengan memanfaatkan tandukan Roberto Ordonez dan tanpa kesulitan mampu mencetak gol ke gawang Argentina yang dijaga Sergio Romero.

Sesudah gol itu, Argentina seperti tersengat dan mereka pun mulai menyerang untuk mencetak gol penyeimbang. Beruntung Albiceleste memiliki Lionel Messi, mengingat La Pulga kemudian menampilkan bentuk performa terbaiknya dan itu dibuktikan melalui gol pertama memasuki menit 12 sesudah berkolaborasi bersama Angel di Maria.

Memasuki menit 20, Messi kemudian membawa Argentina membalikkan kedudukan. Kualitas individu Lionel Messi berbicara pada gol kedua ini dan itu terbukti dengan caranya menembus pertahanan lawan sebelum melesatkan tembakan keras di area terlarang.

Ekuador yang tampil di kandang kian hancur pada paruh kedua sesudah Lionel Messi mewarnai harinya dengan mencatat hat-trick. Dua menit sesudah satu jam, bintang berumur 30 tahun tersebut kembali menampilkan kualitas individu dengan melesatkan tembakan chip yang gagal dijangkau kiper Maximo Banguera.

Hingga bubaran laga, Argentina pun memutuskan untuk bermain aman dan pada akhirnya berhasil membawa pulang poin penuh sekaligus memastikan tiket menuju Rusia tahun depan. Adapun Argentina finis di posisi ketiga klasemen zona CONMEBOL. Sementara itu, kekalahan tak berarti apa pun bagi Ekuador yang sejak awal pertandingan memang sudah tak memiliki kesempatan lolos.