Berita Olahraga Bola, UBOcash – Mantan pemain Liverpool, Stephane Henchoz mengaku mantan timnya itu ‘tak memiliki kesempatan’ untuk menjadi juara Liga Utama Inggris 2017/2018.

Henchoz Sebut Liverpool Takkan Juara Liga Inggris 2018

Pada awal musim ini, Liverpool skuad asuh Jurgen Klopp acap bermain angin-anginan dan mereka tidak jarang bermain buruk seperti saat menyerah 5-0 dari Manchester City bulan kemarin.

Henchoz, yang sempat menjaga sektor pertahanan Liverpool dari tahun 1999-2005, menyebut Liverpool masih lemah di posisi penting itu dan itu membuat kesempatan mereka untuk menjadi juara liga nyaris mustahil.

“Sektor pertahanan merupakan masalah terbesar mereka musim kemarin dan semua orang berharap mereka bisa menyelesaikan kendala itu,” ungkap Henchoz dilansir BBC Sport.

“Saya rasa mereka seharusnya membeli pemain anyar. Paling tidak saya atau tuda bek sentral, mereka sempat mengusahakan Virgil van Dijk, tetapi mereka tak bisa mewujudkannya.

“Saya tak mengetahui. Ini tampak seperti blunder serupa. Dalam kondisi bola mati, mereka sangat lemah, begitu buruk.

“Untuk sekarang, mereka sama sekali tak memiliki kesempatan untuk memperebutkan gelar juara.

“Mereka tentu lebih dari senang untuk finis di posisi empat besar, tetapi apabila mereka selalu kemasukan seperti saat ini, saya bahkan tak yakin mereka bisa menantang empat besar.”

Dari tujuh laga yang sudah dijalani di Liga Utama Inggris musim ini, gawang Liverpool sudah kecolongan 12 gol dan catatan itu sebanding dengan Watford, Everton dan Leicester City, selagi West Ham (13) dan Crystal Palace (17) menjadi yang paling buruk terkait rekor kemasukan.