Berita Olahraga Bola, UBOcash – Henry Onyekuru mengaku bahwa dirinya bakal bergabung ke Everton pada musim panas ini.

Henry Onyekuru Segera Pindah Ke Everton

Pemain belia berusia 20 tahun tersebut menarik perhatian beberapa tim dari Premier League, Bundesaliga dan Ligue 1 usai menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Pro Belgia bersama Eupen.

Sebelumnya Onyekuru membenarkan bahwa dirinya juga menarik perhatian Arsenal dan mengungkapkan keinginannya untuk tampil di Inggris, dengan berkata: “Saya ingat sempat berkata apabila saya tampil di Inggris, saya ingin seperti Thierry Henry. Maka itu kemungkinan bakal menjadi kenyataan dan saya tidak sabar menantikan momen itu.”

Namun, pemain timnas Nigeria tersebut memutuskan untuk menolak sejumlah tim besar untuk mempunyai waktu bermain dan dia memutuskan untuk pindah ke Everton.

Onyekuru sendiri melakukan tes kesehatan di Everton, Senin (26/6) lalu, akan tetapi dirinya disinyalir bakal berstatus pinjaman segera ke Anderlect usai kepindahannya ke Everton rampung.

Onyekuru tercatat mencetak 24 gol dari 41 pertandingannya bagi Eupen di seluruh ajang musim kemarin, dan dia menjadi pembelian ketiga Everton usai Jordan Pickford dan Davy Klaassen.