Berita Olahraga Bola, UBOcash – Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella, mengaku bakal tidur pulas menjelang laga Serie A kontra Napoli di Stadion San Paolo, Sabtu (27/8/2016). Mengapa bisa demikian?

Rupanya, Montella bisa tertidur nyenyak karena Napoli tak lagi diperkuat oleh Gonzalo Higuain. Penyerang asal Argentina itu telah hijrah ke Juventus pada 26 Juli lalu.

Higuain Bisa Buat Vincenzo Montella Susah Tidur

Fakta itu diyakini Montella bakal membuat lini depan Napoli tak setajam musim lalu. Maklum, pada musim lalu, Higuain sukses menorehkan 36 gol dari 35 laga Serie A.

“Higuain adalah pemain yang bisa membuat Anda kehilangan waktu tidur selama beberapa jam. Jadi, saya senang dia tak lagi di Napoli,” ujar Montella pada sesi konferensi pers, Jumat (26/8/2016).

Meskipun demikian, Montella tetap tidak mau mengecilkan Napoli. Pelatih berusia 42 tahun itu yakin, dalam hal kekuatan tim, Napoli masih lebih baik dari AC Milan.

“Kami menghadapi tim yang bersaing untuk meraih scudetto. Mereka memang kehilangan Higuain, tetapi tetap kuat dalam beberapa hal lainnya,” tutur Montella.

“Napoli masih melanjutkan filosofi sepak bolanya. Jadi, dari sisi tersebut, mereka masih berada di depan kami,” ucap Montella melanjutkan.

Pada pekan lalu, AC Milan menuai tripoin lewat kemenangan 3-2 atas Torino. Sementara itu, Napoli hanya memetik hasil imbang 2-2 saat bertandang ke markas Pescara.

Sepanjang sejarahnya, AC Milan dan Napoli sudah 138 kali berjumpa dalam ajang Serie A dan Coppa Italia. Dari seluruhnya, AC Milan menang 55 kali, kalah 37 kali, dan imbang 46 kali.

Namun, jika dilihat dari lima pertemuan terakhir, Napoli lebih unggul. Mereka tercatat menang tiga kali, serta kalah dan imbang satu kali.