Berita Olahraga Bola, UBOcash – Jesper Blomqvist, mantan pemain sayap Paris Saint Germain mengatakan bahwa PSG telah kehilangan sekitar 8 juta supporter setelah Ibrahimovich hengkang ke klub Liga Premier Manchester United pada musim panas lalu.

Ibrahimovich Penyebab PSG Kehilangan 8 Juta Fans

“Dia adalah salah satu pemain sepak bola terbesar di Swedia, dia bahkan memiliki merk parfum, mobil Volvo, dan pakaian olah raga dengan merknya sendiri. Dia adalah merknya sendiri, dia ada dimana-mana meskipun saat dia sudah tidak lagi bermain bersama timnas Swedia.” Kata Blomqvist pada The Sun.

Blomqvist, mantan pemain timnas Swedia yang sekarang juga bekerjasama dengan perusahaan travel di Swedia, mengatakan bahwa antusiasme warga Swedia untuk berkunjung ke Manchester meningkat 3 kali lipat setelah kepindahan Ibrahimovich. Jadi dia merasa bahwa PSG telah kehilangan sekitar 8 juta supporter mereka yang sekarang beralih menjadi supporter Manchester United.

Dia juga mengaku bahwa sekarang dia bisa 10 kali lebih banyak menerima telepon dari perusahaan travel yang memintanya menemani para supporter ini untuk melihat pertandingan United. Dia telah melakukan hal ini selama beberapa tahun, dan akhir-akhir ini penjualan tiket di Swedia untuk pertandingan United naik cukup signifikan, juga ada lebih banyak pesawat yang datang kesana.

PSG sendiri saat ini masih merasa kesulitan mengatasi kepergian Ibrahimovich, baik di dalam maupun diluar lapangan. Awal musim ini, PSG yang berada dibawah manajer baru Unai Emery tampaknya tidak terlalu sukses dan banyak yang mengatakan bahwa penyebab hal ini adalah absennya Ibrahimovich yang telah menjadi ikon PSG.