Berita Olahraga Bola, UBOcash – Tim nasional Inggris akan melawan Spanyol dalam laga persahabatan di Stadion Wembley pada 15 November 2016.

Kedua tim sedang memulai era baru. Saat ini, Inggris dilatih Sam Allardyce menggantikan Roy Hodgson seusai Wayne Rooney dan kawan-kawan tersingkir dari babak 16 besar Piala Eropa 2016.

Spanyol pun melakukan pergantian pelatih usai disingkirkan Italia pada babak 16 besar Piala Eropa 2016. Saat ini, La Furia Roja diasuh Julen Lopetegui pascamundurnya Vicente del Bosque.

Inggris Akan Jamu Spanyol di Wembley

Inggris dan Spanyol sudah sering bertemu, baik dalam laga persahabatan atau pertandingan resmi.

Laga nanti merupakan pertemuan yang ke-25 bagi kedua tim. Dalam 24 pertemuan, Inggris sukses meraih 12 kemenangan dan Spanyol mengoleksi 9 kemenangan.

Salah satu kemenangan diraih Spanyol pada pertemuan terakhir dengan membungkam Inggris 2-0 di Estadio Jose Rico Perez, Alicante, pada November 2015.

Namun, The Three Lions-julukan Inggris- punya rapor yang bagus kala terakhir menjamu Spanyol di Wembley. Mereka sukses meraih kemenangan 1-0 pada November 2011. Gol tunggal Inggris diciptakan Frank Lampard.