Berita Olahraga Bola, UBOcash – Manajer Arsenal Arsene Wenger punya pendapat mengapa Manchester City merekrut Pep Guardiola. Pelatih asal Spanyol itu tiba sebagai pengganti Manuel Pellegrini di Stadion Etihad setelah mendapatkan reputasinya dengan memenangkan trofi dengan baik bersama Barcelona dan Bayern Munich.

Namun, Wenger adalah pelatih pertama yang dapat mengalahkan dua tim asuhan Guardiola, Barcelona dan Bayern Munich, di Liga Champions, dan akan kembali bertemu dengan Pep dalam pertandingan persahabatan melawan City di Gothenburg, Minggu.

Ini Alasan Manchester City Boyong Pep Guardiola

“Jika mereka [Man City] menjemput Guardiola, hal ini tentunya karena mereka sadar masalah itu [kalah melawan tim-tim besar],” kata Wenger di situs resmi Arsenal.

“Saya pikir tahun lalu adalah kejutan bagi saya karena Pellegrini, semua orang tahu bahwa ia akan meninggalkan klub, itu membuat musim yang sulit bagi mereka.”

“Saya memiliki rasa hormat besar bagi Pellegrini, ia melakukan pekerjaan besar di sana. Tentu saja musim lalu itu sedikit lebih sulit karena semua orang tahu dia akhirnya harus pergi.”

Wenger pun mengatakan bahwa lawan mereka, Manchester City, lebih diuntungkan oleh panjangnya waktu istirahat mereka dibandingkan Arsenal.

“Kami memiliki sedikit comeback yang gagap setelah Kejuaraan Eropa karena saya memberi para pemain [yang tampil di dalamnya] sedikit liburan,” jelas pelatih asal Prancis itu.

“Manchester City telah memainkan satu atau dua pertandingan lebih sedikit karena satu pertandingan dibatalkan. Saya tidak berpikir itu memiliki pengaruh besar karena lebih tentang panjangnya persiapan mereka daripada jumlah game yang Anda mainkan.”

“Permainan ini, seperti yang kami bermain tadi malam [Jumat menang 8-0 atas Viking], sekitar 80 persen adalah permainan fisik dari permainan Premier League.”