Berita Olahraga Bola, UBOcash – Bintang Red Bull Leipzig yang namanya sedang menjadi perbincangan di Jerman, Naby Keita membeberkan bahwa ia pernah menolak tawaran klub-klub besar Premier League, seperti Liverpool dan Arsenal yang memang sangat tertarik untuk mendatangkannya.

Ini Alasan Naby Keita Menolak Liverpool Dan Arsenal

Naby Keita yang saat ini telah menjadi bintang baru bagi Red Bull Leipzig telah dikaitkan dengan beberapa klub besar Premier League pada musim panas ini setelah tampil dengan mengesankan dalam dua tahun terakhir kariernya di Austria bersama Red Bull Salzburg yang menarik minat beberapa klub Premier League.

Alih-alih bergabung dengan klub di Premier League, Keita justru lebih memilih untuk bergabung dengan Leipzig, tim dimana dia sekarang bermain, dengan kontrak yang berjalan hingga 2020, dalam kesempatan ini Keita menjelaskan bahwa terdapat empat klub Premier League yang tertarik dengannya.

“Arsenal, Manchester City dan Southampton semua tertarik mengontrak saya dan Liverpool juga, meskipun saya tidak berbicara dengan pelatih mereka,” kata Keita kepada SportNet, seperti dikutip London Evening Standard.

“Saya tidak ingin bergabung dengan klub besar yang bermain Liga Champions, segera mungkin. Hal ini, terlalu dini untuk saya. Saya ingin membuktikan diri terlebih dahulu di Bundesliga.”

Pemain berkebangsaan Guinea telah membuat 17 gol dari 59 penampilan bersama Salzburg di liga Austria, sebelum pindah ke Jerman pada musim panas ini.

Pemain berusia 21 tahun itu, telah menetap dengan baik di Bundesliga, dimana ia menjadi salah satu aktor kesuksesan Leipzig pada saat ini yang berada pada peringkat kedua dalam klasmen sementara, berselisih dua poin dari Bayern Munich yang ada pada pemuncak klasemen.

Keita mencetak gol debutnya dalam kemenangan 1-0 Leipzig atas Borussia Dortmund dan baru-baru ini, ia kembali menambah torehan golnya dengan mencetak dua gol saat mengalahkan Werder Bremen dengan skor 3-1 di Red Bull Arena.