Berita Olahraga Bola, UBOcash – Petualangan timnas Italia untuk bisa tampil di Piala Dunia 2018 sepertinya bakal cukup sulit. Apabila berkaca pada situasi yang terjadi di babak kualifikasi, maka ada kemungkinan Italia baru bisa lolos melalui babak playof.

Italia Harus Siap Sambut Babak Playoff Piala Dunia 2018

Sejauh ini, Italia menghuni peringkat kedua klasemen Grup G. Mereka tertinggal tiga poin dari Spanyol dan hanya menyisakan dua pertandingan lagi. Hanya juara Grup yang langsung dipastikan lolos ke putaran Piala Dunia 2018 Rusia.

Posisi kedua bakal tampil di babak playoff kontra tim peringkat kedua di grup lain.

Winger timnas Italia, Lorenzo Insigne, sadar akan situasi itu. Dia sadar bahwa kemungkinan Italia untuk lolos secara langsung cukup sulit. Pemain Napoli itu juga meminta timnya siap apabila harus tampil di playoff.

“Tidak, kami tak perlu merasa takut. Kami bakal berusaha untuk bisa mengatasi situasi yang terjadi dengan cara terbaik dan tampil di Piala Dunia,” ungkap Insigne dilansir Rai.

Sementara itu, Insigne mengaku bahwa dia tampil dengan posisi dan tugas yang berbeda di timnas Italia. Apabila di Napoli dia tampil sebagai winger dalam skema tiga penyerang, di Italia lebih cenderung sebagai winger dengan skema 4-4-2.

“Bersama Napoli, kami mengandalkan cara berbeda dengan sepakbola yang diusung Giampiero Ventura di timnas. Saya harus bisa beradaptasi dengan peran ini,” tutup pemain berumur 26 tahun itu.