Berita Olahraga Bola, UBOcash – Persija Jakarta akan memastikan kontrak untuk mantan pemain Persela Lamongan, Ivan Carlos Franca Coelha. Striker asal Brasil tersebut mendapat kontrak berdurasi setahun di Macan Kemayoran.

Ivan Carlos Dipastikan Pindah Ke Persija Jakarta

Kehadiran Carlos untuk melengkapi kuota empat pemain asing Persija di kompetisi musim depan. “Sesudah uji kesehatan dan verifikasi federasi, Ivan Carlos segera diikat kontrak selama setahun,” ungkap Direktur Utama Persija, Gede Widiade, dilansir dari situs resmi Presija, Sabtu (6/1).

Ivan Carlos adalah andalan Persela sepanjang kompetisi musim kemarin. Dia mengoleksi delapan gol dari 14 laga. Sebelum mendatangkan striker berusia 28 tahun tersebut, Persija sudah mempunyai empat pemain impor. Yaitu Jeimerson Xavier, Marko Simic dan Rohit Chand.

Sesudah kepastian empat pemain asing ini, Persija telah memenuhi kuota satu pemain asing Asia, dua pemain asing non-Asia dan satu marquee player. Rohit Chand untuk pemain asing Asia, Carlos dan Simic pemain asing non-Asia dan Jeimerson menjadi marquee player. Jeimerson sempat tampil di Liga Primera Portugal saat membela Nacional da Madeira.

Selain untuk memenuhi kuota, pelatih Persija Stefano Cugurra Teco juga membutuhkan Ivan Carlos untuk meningkatkan ketajaman tim yang akan tampil di tiga kompetisi resmi musim depan. Yakni di Piala AFC, Liga 1 dan Piala Indonesia.

Teco bisa menduetkan striker dari Bambang Pamungkas, Ivan Carlos, Marko Simic dan Rudi Widodo. Dari empat pemain di atas hanya Bepe dan Rudi yang menjadi pemain lama Persija.

Simic dan Carlos datang untuk gantikan dua penyerang asing Persija yang pindah. Musim kemarin Macan Kemayoran memiliki Bruno Lopes dan Reinaldo Costa. Bruno pindah ke tim Malaysia, Kelantan FA. Sedangkan Reinaldo belum mepunyai tim anyar. Kontraknya tidak diperpanjang klub mengingat cedera yang tidak juga sembuh.