Berita Olahraga Bola, UBOcash – Tim nasional Indonesia akhirnya telah mengamankan tiket ke babak semifinal Piala AFF U-18 2017 sebagai juara Grup B. Garuda Nusantara pun dijadwalkan bertemu Thailand yang keluar sebagai runner-up Grup A.

Jadwal Semifinal Piala AFF U-18, Indonesia Vs Thailand

Empat tim baru saja dipastikan menuju semifinal Piala AFF U-18. Dari Grup A, ada Malaysia sebagai jaura grup dengan keunggulan gol atas Thailand sebagai runner-up. Keduanya sama-sama memiliki 13 poin dan mencatat rekor tak terkalahkan.

Sementara itu, di Grup B ada Indonesia dan Myanmar yang memastikan diri lolos ke semifinal. Indonesia mengamankan tiket sebagai juara grup mengingat memiliki surplus 15 gol. Sedangkan Myanmar sebagai runner-up dengan surplus 14 gol. Keduanya sama-sama mengemas sembilan poin.

Vietnam secara dramatis gagal menembus semifinal. Pada klasemen akhir Grup B, Vietnam memiliki poin, selisih gol dan produktifitas sama seperti Myanmar, Tetapi, Myanmar lebih unggul secara head-to-head. Sesuai dengan regulasi yang ada.

Pertandingan pertama di semifinal bakal mempertemukan antara Malaysia Vs Myanmar. Pertandingan ini bakal berlangsung pada Jumat, 15 September 2017, 15:30 WIB.

Selain itu, Indonesia akan bertemu Thailand. Kick-off pertandingan ini akan berlangsung pada puku 18.30 di hari yang sama. Kedua pertandingan semifinal ini bakal berlangsung di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar.

Pemenang laga babak semifinal bakal bertemu pada laga final yang berlangsung pada 17 September 2017 mendatang. Sementara itu, tim yang kalah di semifnal bakal tetap bermain untuk memperebutkan juara ketiga, dihari yang sama dengan pertandingan final.