Berita Olahraga Bola, UBOcash – Bayern Munchen secara resmi membuat pernyataan bahwa mereka telah mengamankan jasa James Rodriguez sebagai pemain berstatus pinjaman selama dua tahun dari Real Madrid. Pada akhir masa peminjaman, Die Roten mempunyai opsi mempermanenkan status sang gelandang.

James Rodriguez Resmi Pindah Ke Bayern Munchen

Gelandang berusia 25 tahun itu mencatat 6 gol di Piala Dunia 2014, lantas pindah ke Real Madrid dari AS Monaco. Setelahnya pemain asal Kolombia tersebut turut serta dalam petualangan Real Madrid menjuarai Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub. Selama periode itu, Rodriguez telah mencatat 111 pertandingan dengan berkontribusi 36 gol.

“Kami begitu senang sudah mengimplementasikan kepindahan sang pemain. Kehadiran James Rodriguez merupakan asa besar dari pelatih Carlo Ancelotti, sesudah keduanya menuai keberhasilan di Real Madrid,” kata CEO Karl-Heinz Rummenigge sebagaimana dilansir situs resmi klub.

“James merupakan pemain serbabisa. Dia begitu mengancam, mempunyai operan dan tendangan yang luar biasa. Dengan kepindahannya, kami bisa menambah kualitas tim tanpa keraguan,” tutupnya.

Mantan pemain Porto dan Monaco itu bakal turut serta dalam tur pramusim Bayern Munchen. Adapun dia baru akan merampungkan proses kepindahannya sesudah menjalani tes kesehatan dalam waktu dekat.