Berita Olahraga Bola, UBOcash – Pemain Barcelona, Ivan Rakitic, merasa percaya diri menyambut El Clasico. Dia optimis timnya akan meraih kemenangan atas Real Madrid.

Jelang El Clasico Barca Vs Madrid, Rakitic Sesumbar

Barcelona dan Real Madrid dijadwalkan bertanding di Camp Nou dalam pertandingan bertajuk El Clasico pada 23 Desember mendatang. Karena waktu kick-off mendekati Natal, Rakitic bercanda soal “kado” akhir tahun yang tidak menyenangkan.

“Salah satu dari dua klub akan merayakan Natal dengan kesedihan,” ungkap pemain asal Kroasia itu, sebagaimana dilansir Marca.

Rakitic mengungkap makna penting dari pertandingan El Clasico kontra Real Madrid. Dia yakin bahwa Barcelona mempunyai kemungkinan besar untuk memenangkan El Clasico ketiga pada musim ini.

“Memenangi pertandingan El Clasico akan menjadi cara manis untuk mengakhiri tahun ini,” ungkap Rakitic.

Barca kini memang mempunyai peluang lebih besar di atas kertas.

Skuad asuh Ernesto Valverde sekarang tengah nyaman di puncak klasemen sementara La Liga musim ini dengan mengoleksi 39 poin. Sementara Real Madrid msih tertahan di posisi empat.

Skuad asuh Zinedine Zidane sejuah ini tengah mengoleksi 31 poin hasil dari sembilan menang, empat imbang dan dua kalah.

Hasrat untuk comeback yang diusung Real Madrid tentu menjadi ancaman bagi Barcelona. Terlebih, Los Blancos menjalani awal musim ini dengan kemenangan pada El Clasico di Piala Super Spanyol.