Berita Olahraga Bola, UBOcash – Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, dipastikan sudah selesai diperbaiki. Peresmian penggunaan kembali SUGBK akan dilakukan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Jelang Indonesia Vs Inslandia, Presiden Jokowi Segera Resmikan SUGBK

Pada tanggal 14 Januari 2018, SUGBK akan menjadi veneu pertandingan persahabatan antara timnas Indonesia Vs Timnas Islandia. Direncanakan, Presiden Jokowi akan menyaksikan laga itu.

Tetapi sebelum pertandingan digelar, Jokowi akan meresmikan stadion itu terlebih dulu. Hal tersebut disampaikan Direktur Jendral Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Sri Hartoyo.

“Untuk SUGBK akan diresmikan pada 14 Januari, Minggu jam 18:00 WIB, diteruskan laga antara timnas Indonesia Vs Islandia. Sebelumnya, renovasi dimulai dari 2016-2017 dan telah rampung dengan tottal anggaran Rp 760 miliar,” ungkap Hartoyo.

Hartoyo menambahkan, segala elemen stadion yang diperbaiki diklaim sudah selesai. Mulai dari pemasangan single seat dengan kapasitas 76.152 kursi yang terdiri dari kursi umum, difabel, media, VIP dan VVIP, hingga lintasan lari berstandar IAAF.

Stadion ini pun berlabel smart stadion dengan dipasangi wifi di penjuru stadion. Menariknya, sistem keamanan menjadi lebih baik dengan adanya CCTV di berbagai titik, yang juga dilengkapi fitur face recognition atau pengenalan wajah.

Selain faktor penunjang, lapangan bermain juga tentu saja direnovasi dengan memasang rumput berjenis zoysia matrella yang dilengkapi sistem drainase berstandar internasional. Sektor penerangan pun ditingkatkan dengan lampu berkekuatan 3.500 lux atau 2x lebih terang dari sebelumnya 1.200 lux.