Berita Olahraga Bola, UBOcash – Bhayangkara selalu berbenah diri agar tim bermain lebih padu. The Guardian pun berencana menjalani beberapa laga persahabatan.

Jelang Piala Presiden 2018, BFC Gelar Beberapa Persahabatan

BFC baru saja menjalani pertandingan persahabatan kontra PSAD di Lapangan National Youth Training Center, Minggu (7/1). Mereka meraih kemenangan besar dengan skor 5-0 berkat gol Vendry Ronaldo Mofu, Dendi Sulistyawan, I Made Wirahadi dan dua gol James Mack.

Selepas bubaran laga, pelatih Bhayangkara, Simon McMenemy merespon positif timnya. Dia menyebut performa tim sudah ada di jalur tepat dan sesuai dengan harapan.

“Tadi persahabatan pertama dan kami berusaha untuk melihat yang wajah-wajah baru tersebut bisa nyetel dengan gaya permainan Bhayangkara. Maka tadi 3 x 30 menit dan tiga tim itu semuanya tampil dengan bagus, ini awal yang positif,” ungkap Simon.

Sesudah ini, Bhayangkara akan bermain di turnamen pramusim, Piala Presiden. Event itu direncanakan akan berlangsung pada 16 Januari mendatang.

Bhayangkara sendiri sudah memastikan bakal mengikuti Piala Presiden edisi ketiga ini. Tetapi sebelum tampil di turnamen itu, Bhayangkara bakal kembali menjalani pertandingan persahabatan.

“Memang akan ada persahabatan lagi dan bakal ada internal game. Hanya berdasarkan apa yang dilihat hari ini, memang sudah sangat bagus sekali apa yang dilakukan tim dan tinggal persiapan lebih lanjut lagi,” ungkap mantan pelatih Pelita Bandung Raya itu.

Tetapi walaupun sudah merencanakan pertandingan persahabatan, Simon tidak bisa mengatakan siapa lawan yang akan dihadapi. Karena, dia sendiri juga belum mendapat informasi dari manajemen.

“Saya pun belum mengetahui tim yang akan dihadapi,” tandas pelatih Mitra Kukar ini.