Berita Olahraga Bola, UBOcash – PSS Sleman semakin serius dalam menyambut kompetisi Liga 2 2018. Super Elang Jawa bersiap menjajal dua tim asal Malaysia dalam turnamen Copa Sleman 2018. Turnamen itu akan bergulir pada tanggal 16-20 Januari 2018 di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Jelang Sambut Liga 2, PSS Gelar Copa Sleman 2018

Manajer PSS, Sismantoro mengungkapkan, dua tim tersebut adalah PKNP FC dan PDRM FA yang tampil di Liga Super Malaysia. Selai itu, satu kontestan lain adalah Pakindo Mojokerto Putra yang musim kemarin bernama PSMP Mojokerto.

“Turnamen ini sangat bagus bagi kami untuk pemanasan. Terlebih tim nanti baru proses pembentukan, alhasil bisa mengukur sejauh mana kelebihan sekaligus mencermati kekuarangan yang ada,” ungkap Sismantoro, Sabtu (6/1).

Dia menjelaskan, Copa Sleman 2018 mengusung format sistem setengah kompetisi, alhasil para kontestan saling bertanding. Nantinya, juara ajang tersebut akan ditentukan poin tertinggi di puncak klasemen.

“Para kontestan, terutama tim-tim Malaysia kami yakini sudah tiba di Sleman mulai 14 Januari,” tambah pria yang sekaligus menjabat sebagai lurah ini, Candibinangun, Pakem, Sleman itu.

Sismantoro berharap, tim pelatih bisa menggunakan ajan ini untuk mengetahui sejauh mana kesiapan tim sebelum bermain di Liga 2 yang mungkin akan bergulir pada Maret mendatang.

Dari skuad PSS sekarang nyaris lebih 60 persen muka-muka baru dimana pemain lama yang dijaga hanya sejumlah pemain seperti Achmad Hisyam Tolle, Tedi Berlian, Zamzani, Wahyu Sukarta dan Dave Mustanine.

“Pelatih membutuhkan ajang untuk mengetahui kerja sama tim. Di tengah persiapan dan mepetnya kompetisi, bulan ini hingga Februari memang akan banyak ajang uji coba,” jelasnya.