Berita Olahraga Bola, UBOcash – Sporting Lisbon mengklaim telah berhasil mendatangkan Jeremy mathieu dari Barcelona dengan menjalin kesepakatan kontra berdurasi dua musim.

Jeremy Mathieu Resmi Pindah Ke Sporting Lisbon

Mathieu sudah berlatih bersama Sporting sebelum menerima kontrak, dan Barcelona saat ini mengklaim mereka sudah setuju untuk memutus kontrak sang pemain.

Pemain asal Prancis itu masih memiliki kontrak selama setahun di Camp Nou, akan tetapi dirinya tak masuk dalam rencana pelatih baru Ernesto Valverde untuk kompetisi musim depan.

Dan, sesudah cukup meyakinkan Sporting Lisbon kini mengklaim mereka sudah mengamankan servis pemain berusia 33 tahun itu.

“Sporting Clube de Portugal – Futebol, SAD mengayakan sudah menjalin kesepakatan dengan Jeremy Mathieu untuk meneken kontrak valid hingga dua tahun mendatang dan dengan klausul pelepasan senilai 60 juta euro,” sebagaimana pernyataan klub.

“Sporting SAD mendoakan Jeremy Mathieu kebahagiaan profesional dan personal.

Sementara itu, Barca pun mengklaim transfer Mathieu dan mendoakan yang terbaik bagi sang pemain dalam menjalani karirnya.

“FC Barcelona dan Jeremy Mathieu sudah sepakat mengakhiri kontrak sang pemain, usai tiga tahun bersama tim ini.”

“Mathieu bergabung dengan Barcelona pada musim panas 2014, dengan Luis Enrique menjadi sang pelatih di saat yang sama. Sepanjang bersama tim ini, pemain berusia 33 tahun itu memenangi sembilan gelar: 3 Copa del Rey, 2 La Liga, Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, Piala Super Eropa dan Piala Super Spanyol.”

“Total, Mathieu tampil dalam 91 pertandingan dan mencatat 4 gol diantaranya 3 di liga dan 1 di copa. Barcelona berharap mudah-mudahan sang pemain meraih sukses di langkah profesional selanjutnya.”