Berita Olahraga Bola, UBOcash – West Ham United sudah resmi mendatangkan Joe Hart sebagai pemain pinjaman dari Manchester City dengan opsi pembelian secara permanen pada akhir musim depan.

Joe Hart Resmi Pindah Ke West Ham United

Jumat (14/7) kabarnya kiper tim nasional Inggris tersebut tengah dalam proses untuk kepindahan ke West Ham United sesudah Manchester City sepakat ikut membayar sebagian upah sang kiper yang mencapai 100.000 pounds per pekan.

Hart sudah melakukan tes kesehatan, Senin (17/7) untuk meresmikan transfernya ke West Ham United, itu membuat dirinya bakal menjalani periode peminjaman keenam sejak pindah ke Manchester City dari Shrewsbury Town pada tahun 2006 dan sepertinya bakal menjadi yang terakhir.

Pemain berumur 30 tahun tersebut masih memiliki dua tahun kontrak di Manchester City, namun dia bisa pindah ke West Ham United secara permanen pada akhir musim depan dengan tebusan senilai 15 juta pounds, dia pun memang sudah diminat mencari tim anyar oleh pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

Sesuah enam tahun menjadi kiper andalan Manchester City, Hart berstatus pinjaman ke Torino musim kemarin, ketika Pep mulai melatih Manchester City. Di Liga Italia, dia mencatat 36 pertandingan.

Kehadiran Joe Hart bisa membuka jalan keluar bagi penjaga gawang West Ham United, Adrian dan Darren Randolph.

Adrian telah dihubungkan dengan Crystal Palace, sedangkan Newcastle United dan Middlesbrough sudah memperlihatkan minat mereka untuk mendatangkan Randolph.

Bersama West Ham United, Hart bakal kembali tampil dengan mantan bek Manchester City, Pablo Zabaleta. West Ham United mendatangkan Zabaleta dengan gratis.

Total Joe Hart sudah mencatat 348 pertandingan bagi Manchester City, dan 71 kali membela tim nasional Inggris.