Berita Olahraga Bola, UBOcash – John Terry buka suara terkait pergerakan Chelsea di bursa transfer musim panas ini. Dia berharap The Blues tidak menghabiskan uang untuk mendatangkan bintang muda AS Monaco, yakni Tiemoue Bakayoko atau Kylian Mbappe.

John Terry: Chelsea Tak Butuh Bintang Muda Monaco

Sebagaimana diketahui bintang-bintang muda AS Monaco telah menjadi komoditi panas di musim panas ini mengingat performa impresif mereka pada musim kemarin. Chelsea pun tak ingin tertinggal dari tim top Eropa lainnya yang bersaing memperebutkan wonderkid AS Monaco.

Chelsea kabarnya semakin dekat untuk merealisasi transfer Bakayoko, yang memiliki banderol senilai 35 juta pounds. Adapun pemain berusia 22 tahun tersebut ditargetkan pelatih Antonio Conte untuk mengantisipasi transfer Nemanja Matic, yang kabarnya tengah diminati Manchester United.

Akan tetapi menurut Terry, langkah transfer seperti itu tidaklah bijak, mengingat baginya ada banyak pemain muda Chelsea yang mempunyai kualitas mumpuni dan patut memperoleh peluang untuk membela skuad inti The Blues.

“Saat saya menembus skuad inti Chelsea, saya mendapat kesempatan lima atau enam pertandingan untuk beradaptasi dan saat itu saya mungkin masih belum begitu siap. Namun saya terus memperoleh dukungan dari klub dan fans,” ungkap Terry dalam konferensi pers, Selasa (4/7).

“Sekarang, saya melihat terdapat banyak pemain muda Chelsea yang siap. Monaco memang mempunyai banyak pemain berbakat dan mereka menyanjungnya.Namun yakinlah, Chelsea mempunyai pemain yang lebih baik [dari Monaco].”

“Para pemain muda kami sudah cukup bagus, mereka hanya perlu mendapat kesempatan. Jika tidak, mereka hanya akan berstatus sebagai pinjaman,” imbuh pemain berusia 36 tahun tersebut.

Apa yang dikatakan oleh Terry memang sudah sepatutnya dipertimbangkan, karena pada musim kemarin, Chelsea tercatat mempunyai setidaknya 30 pemain muda yang berstatus pinjaman ke tim lain. Itu juga belum termasuk dari tim junior Chelsea, yang pada beberapa tahun belakangan mampu mencatat prestasi di tingkat domestik atau pun Eropa.

Terry, yang sudah berkarir sepanjang 22 tahun bersama Chelsea, Senin (3/7) telah resmi menjadi bagian dari Aston Villa dengan menjalin kesepakatan kontrak selama setahun.