Berita Olahraga Bola, UBOcash – Newcastle United sudah resmi mendatangkan Joselu. Sang striker digaet dari Stoke City dengan biaya transfer senilai 5 juta pounds.

Joselu Resmi Pindah Ke Newcastle United

Striker asal Spanyol itu sudah menjalin kesepakatan kontrak selama tiga musim di Newcastle United sesudah memastikan transfernya, Rabu (16/8). Joselu bakal mengenakan nomor punggung 21 bersama The Magpies.

“Saya merasa bahagia, mengingat saya telah pindah ke sebuah klub yang sangat besar. Saya bahagia menjadi bagian dari tim ini,” ungkap Joselu dilansir situs resmi Newcastle United.

“Saya tidak sabar untuk segera bertemu rekan satu tim, kota, tempat latihan, stadion dan para fans.”

Pemain berumur 27 tahun tersebut menjalani musim kemarin dengan berstatus pinjaman di tim La Liga Spanyol, Deportivo La Coruna. Dia mencatat 5 gol dari 20 pertandingannya, namun hanya menjadi starter dari sembilan pertandingan.

Joselu juga mengalami kesulitan untuk mendapatkan jam terbang reguler bersama Stoke City, dia hanya mencatat 22 pertandingan dan empat gol di kompetisi Liga Utama Inggris – hanya sepuluh kali bermain di starting XI skuad asuh Mark Hughes – sesudah pindah dari Hannover dengan biaya transfer senilai 8 juta euro pada 2015.

Saat ini mantan pemain Real Madrid B tersebut sudah resmi menjadi pembelian keenam pelatih Newcastle United, Rafael Benitez di pasar transfer musim panas ini. Sebelumnya Christian Atsu, Florian Lejeune, Jacob Murphy, Javier Manquillo, dan Mikel Merino sudah terlebih dahulu bergabung.

“Kami sudah mengenal Joselu sejak dia masih berlatih di akademi Real Madrid, dan kami menyadari dia memiliki potensi untuk tampil bagus bersama kami,” ungkap Benitez.

Sejak pergi dari Real Madrid pada tahun 2012, Joselu juga sempat membela Hoffenheim and Eintracht Frankfurt.

Dia berpotensi menjalani debutnya saat Newcastle United menyambangi sesama tim promosi di Liga Utama Inggris musim ini, Huddersfield Town, Minggu (20/8).