Berita Olahraga Bola, UBOcash – Juventus memperbesar keunggulannya di puncak klasemen Serie A berkat kemenangan 2-1 atas Udinese di Stadion Juventus, Minggu (15/10/2016). Kedua gol Juventus dicetak oleh Paulo Dybala.

La Vecchia Signora, julukan Juventus, harus tertinggal lebih dulu pada menit ke-31. Tendangan jarak jauh gelandang Udinese, Jakub Jankto, berhasil membobol gawang Gianluigi Buffon.

Juventus Paksa Udinese Pulang Tanpa Poin

Tertinggal 0-1, tuan rumah kian gencar melancarkan serangan demi mencetak gol penyama kedudukan. Usaha tersebut baru membuahkan hasil sewaktu laga memasuki menit ke-43.

Striker andalan Juventus, Paulo Dybala, mengubah kedudukan akhirnya menjadi 1-1 berkat eksekusi tendangan bebas luar biasanya.

Tendangan Dybala mengarah ke pojok kiri sehingga sulit digapai oleh kiper Udinese, Orestis Karnezis. Gol ini menjadi penutup laga bagian pertama.

Lanjut babak kedua, Juventus meningkatkan intensitas serangannya. Mereka tampak sangat bersemangat agar dapat memetik 3 poin dari laga terkait

Serangan sporadis dari para pemain Juventus akhirnya memaksa gelandang Udinese, Rodrigo De Paul, untuk melanggar Dybala di kotak terlarang di menit ke-51.

Dybala tidak membuang kesempatan emas itu. Melalui tendangan penalti, Dybala sukse membawa Juventus berbalik unggul 2-1.

Pada sisa waktu pertandingan, serangan Juventus tidak mengendur. Gonzalo Higuain pun diturunkan pada menit ke-66 untuk menambah ketajaman lini depan.

Hingga wasit meniup peluit panjang, tak ada juga gol yang tambahan. Kemenangan 2-1 atas Udinese juga memperkuat posisi Juventus pada puncak klasemen.

Juventus memimpin klasemen dengan perolehan 21 poin dari 8 laga. Mereka unggul 5 poin dari AS Roma yg berhasil menaklukkan Napoli dalam kandangnya.

Adapun Udinese terpaksa turun ke satu peringkat ke urutan ke-17 melalui raihan 7 poin, atau hanya terpisah 1 poin dari batas akhir zona degradasi.

Pada laga lainnya, Pescara mendapat hasil imbang 1-1 lawan Sampdoria.

Pescara tertinggal terlebih dulu akibat gol bunuh diri pemainnya, Hugo Campagnaro, sebelum sang pemain menebus kesalahannya pada menit ke-23.