Berita Olahraga Bola, UBOcash – AS Roma menjaga tren positif dalam laga uji coba. Terbaru, mereka menang atas 2-1 Liverpool pada laga uji coba di Stadion Busch, Senin (1/8/2016) atau Selasa pgi WIB.

Gol AS Roma diciptakan pada masing-masing babak oleh Edin Dzeko (menit ke-29) dan Mohamed Salah (62′). Adapun Liverpool mencetak satu gol melalui aksi pemuda 19 tahun, Sheyi Ojo.

Bagi I Lupi, hasil ini melengkapi kemenangan mereka pada duel uji coba sebelumnya atas Pinzolo (16-0) dan Terek Grozny (3-2).

Dzeko mencetak gol pertama melalui skema serangan yang tersusun rapi. Berawal dari operan di lini belakang, Kevin Strootman melesakkan umpan lambung ke area pertahanan Liverpool.

Kalahkan Liverpool, AS Roma Jaga Tren Positif

Dzeko mengontrol suplai itu dengan dada, lalu melepaskan tembakan akurat sedikit di luar kotak penalti lawan.

Mendekati ujung babak pertama, Ojo membuat skor sama kuat melalui sundulan jarak dekat di muka gawang AS Roma.

Periode 45 menit pertama dihiasi 13 tembakan, yang terbagi atas 7 upaya milik Liverpool dan 6 bagi Roma.

Babak kedua menjadi momen Liverpool merombak susunan pemain. Manajer Juergen Klopp melakukan 10 pergantian pemain saat laga dimulai kembali!Hanya Georginio Wijnaldum yang dipertahankan sejak start.

Dengan masuknya kreator serangan seperti Philippe Coutinho dan Adam Lallana, frekuensi serangan The Reds meningkat.

Namun, justru AS Roma yang mampu menambah gol melalui aksi Mohamed Salah. Penyerang sayap lincah asal Mesir itu memanfaatkan bola muntah hasil sundulan Dzeko yang diblok kiper Simon Mignolet (62′).

Setelah melakoni duel ini, Roma akan menghadapi Montreal Impact dalam sisa duel uji coba terakhir di Amerika (4/8/2016).

Sementara itu, Liverpool memiliki satu tabungan partai International Champions Cup (ICC) versus raksasa Spanyol, FC Barcelona, di London (6/8/2016).