Berita Olahraga Bola, UBOcash – Manchester United di bawah asuhan Jose Mourinho mulai menunjukkan performa menanjak di awal musim 2016/2017. Pada pekan ke-2, MU membungkam Southampton dua gol tanpa balas di Old Trafford, Sabtu (20/8/2016) dini hari WIB.

Dengan demikian, MU meraih hasil sempurna di dua laga awalnya dan memuncaki klasemen sementara Premier League.

Pada laga tersebut, penampilan MU semakin memukau setelah pemain termahal dunia, Paul Pogba masuk dalam starting line up yang diturunkan Mourinho. Pogba pun menunjukkan kualitasnya sebagai motor serangan, sekaligus membantu pertahanan Setan Merah.

Kalahkan Southampton, MU Nyaman di Puncak Klasemen

Meski Southampton memberikan perlawanan cukup alot di awal laga, namun MU akhirnya bisa unggul pada menit 36 melalui sundulan Zlatan Ibrahimovic memanfaatkan umpan silang melengkung akurat Wayne Rooney.

Soton memang unggul penguasaan bola, tapi permainan mereka tak berkembang hingga babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk MU.

Di awal babak kedua, Southampton nyaris menyamakan kedudukan. Sayang, gol tandukan Dusan Tadic dianulir wasit karena terlebih dahulu offside.

Pada menit ke-51, malah Man United yang mendapat hadiah penalti setelah Luke Shaw dijatuhkan Jordi Clasie di dalam kotak penalti. Ibrahimovic dengan sempurna mengeksekusi penalti dan membuat MU unggul 2-0.

Unggul dua gol, Mourinho mulai menginstruksikan anak asuhnya menurunkan tempo permainan dan lebih banyak mengandalkan serangan balik. Anthony Martial membuat dua peluang emas yang gagal dikonversi menjadi gol. Keunggulan MU pun bertahan hingga laga bubar.