Berita Olahraga Bola, UBOcash – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, angkat bicara terkait keputusannya yang menuai kecaman dengan mendepak Bastian Schweinsteiger dari skuat inti The Red Devils.

Jose Mourinho rupanya mendepak Bastian Schweinsteiger dari tim utaka Manchester United karena ia merasa memiliki otoritas penuh melakukannya lantaran ingin memiliki tim yang ideal.

Kasus Schweinsteiger, Jose Mourinho Angkat Bicara

Keputusan Mou mencoret nama Bastian dan memerintahkan pemain asal Jerman ini untuk berlatih dengan skuat cadangan memang menuai banyak kecaman. Ada yang juga mengatakan bahwa gelandang veteran ini bakal langsung ditendang tanpa bisa menunjukkan kemampuannya pada sang manajer baru.

Mourinho tetap bersikukuh dengan mengatakan bahwa keputusan tersebut harus ia ambil meski sulit, dengan dalih semua untuk kepentingan skuat Man United.

“œSaya harus membuat keputusan karena saya adalah manajer tim ini. Itu saja, se simpel itu. Itulah yang terjadi di setiap klub di dunia, dan itu adalah tugas pelatih untuk membuat keputusan,”  terang Mourinho kepada Daily Mail, Sabtu (6/8).

“œFaktanya Anda ingin sejumlah pemain tertentu saja untuk menjalani satu musim. Biasanya saya selalu mengandalkan 20 pemain ditambah tiga penjaga gawang. Itu yang sudah saya lakukan dalam 15 musim terakhir dalam karier saya sebagai manajer klub,” tutupnya.