Berita Olahraga Bola, UBOcash – Real Madrid merebut trofi Piala Super Eropa usai mengalahkan Sevilla 3-2 dalam pertandingan di Stadion Lerkendal, Trondheim, Norwegia, Rabu (10/8) dini hari WIB. Pelatih Madrid, Zinedine Zidane memuji penampilan Sevilla.

Los Blancos memastikan kemenangannya lewat gol-gol yang dicetak Marco Asensio di menit ke 21, Sergio Ramos (90’+3), dan Dani Carvajal (119′). Adapun dua gol Sevilla diciptakan oleh Franco Vazquez (41′) dan eksekusi penalti Yevhen Konoplyanka (72′).

Komentar Zidane Usai Juarai Piala Super Eropa

Dengan kemenangan ini maka Real Madrid sudah tiga kali memenangi Piala Super Eropa. Keberhasilan mereka juga menjadikan Spanyol sebagai negara yang klubnya paling sering memenangi trofi ini, yakni 13 kali. Rinciannya adalah Barcelona (5 kali), Real Madrid (3), Valencia (2), Atletico Madrid (2), dan Sevilla (1).

Meski Real Madrid menang, Zidane tetap memuji usaha yang ditunjukkan Sevilla. Menurutnya Sevilla tampil bagus dan selalu menyulitkan Madrid. Dia pun memberikan ucapan selamat kepada lawannya tersebut.

“Saya rasa kita harus mengucapkan selamat kepada Sevilla atas penampilan hebat mereka. Kadang untuk bisa menghasilkan pertandingan yang hebat, butuh dua tim bagus untuk melakukannya. Hari ini kita melihat hal itu,” kata Zidane kepada UEFA.com.