Berita Olahraga Bola, UBOcash – Tottenham Hotspur sudah mengumumkan transfer Kyle Walker ke Manchester City. Pemain timnas Inggris tersebut menjalani kesepakatan kontra berdurasi 5 musim bersama The Citizens dan mahar yang harus ditebuskan senilai 45 juta pounds.

Kyle Walker Resmi Pindah Ke Manchester City

Nominal itu menjadikan Walker sebagai pemain Inggris termahal sepanjang sejarah, mengungguli catatan sebelumnya yang dimiliki rekan satu timnya yang anyar, Raheem Sterling, saat digaet Manchester City dari Liverpool sebesar 44 juta pounds di musim panas 2015.

Transfer ini menyudahi karir 8 tahun Walkter bersama Tottenham Hotspur. Pemain berusia 27 tahun tersebut akan segera diikutsertakan dengan skuad Pep Guardiola dalam menjalani tur pramusim di Amerika Serikat pekan depan.

“Saya senang bisa pindah ke Manchester City dan tak sabar untuk segera tampil. Pep Guardiola termasuk pelatih paling disegani di dunia dan saya optimis dia bisa membawa saya terus berkembang,” ungkap Walker sebagaimana dilansir di situs resmi Manchester City, Jumat (14/7).

Kehadiran Walker ini mengobati rasa kecewa The Citizens usai beberapa hari sebelumnya mereka “dikhianati” Dani Alves. Sebagaiman diketahui, Manchester City semula sudah semakin dekat untuk mendatangkan pemain asal Brasil tersebut. Namun, Alves merubah keputusannya secara mendadak dan justru pindah ke Paris Saint-Germain.

Lini full-back, kanan dan kriri, memang telah menjadi kebutuhan mendesak Manchester City pada musim panas ini karena mereka telah melego Pablo Zabaleta, Gael Clichy dan Bacary Sagna. Walker adalah pembelian ketiga Manchester City pada musim panas ini sesudah Bernardo Silva dan Ederson.

Manchester City diyakini masih menargetkan bek kiri, dengan mengincar Benjamin Mendy dan Ryan Bertrand, yang masing masing dihargai 40 juta pounds dan 25 juta pounds.