Berita Olahraga Bola, UBOcash – Arsenal hanya sanggup memetik hasil imbang tanpa gol saat bertandang ke markas juara bertahan, Leicester City. Kedua tim harus puas berbagi skor 0-0 kala bentrok di King Power Stadium, Sabtu (21/8).

The Gunners sejatinya mendapatkan beberapa peluang bagus pada awal laga. Dalam sepuluh menit pertama, setidaknya ada tiga peluang manis mereka dapatkan namun masih buntu di pertahanan The Foxes.

Alex Oxlade-Chamberlain nyaris memecah kebuntuan pada menit ke-25 dengan menggiring bola dari sisi kiri pertahanan lawan sebelum melesakkan tendangan keras. Namun bola melenceng dari sasarannya.

Pada menit ke-30, Santi Cazorla gantian menekan. Mengeksekusi bola mati apik, sayang masih bisa diselamatkan oleh penampilan tak kalah brilian dari Kasper Schmeichel.

Leicester City vs Arsenal Berakhir Tanpa Gol

Leicetser City bukan tanpa serangan. Pada menit ke-38 contohnya, melalui penetrasi apik Marc Albrighton, yang diteruskan kepada Shinji Okazaki. Namun sentuhannya tidak terlalu baik sehingga bisa direbut lini pertahanan Arsenal.

Skor kacamata menutup paruh pertama. Usai jeda, The Gunners kembali mencoba menguasai pertandingan. Namun, mereka hampir dikejutkan oleh serangan cepat dari Riyad Mahrez pada menit ke-56.

Berdiri bebas, tendangan yang dilepaskan mahrez masih melayang diatas mistar gawang Arsenal. Semenit kemudian giliran Robert Huth yang memanfaatkan umpan tendangan sudut. Namun lagi-lagi gagal.

Sampai memasuki menit ke-70 tak ada satu pun peluang matang yang diciptakan oleh kedua kesebelasan. Baru pada menit ke-72, Jamie Vardy nyaris membuat Leicetser City unggul.

Memanfaatkan kesalahan dari lini pertahanan Arsenal, Vardy menggiring bola hingga kedalam kotak penalti kemudian melepaskan tembakan dalam tekanan Laurent Koscielny. Sayang sepakannya masih menyamping.

Memasuki 10 menit terakhir, permainan semakin panas. Jual-beli serangan dilancarkan oleh Leicester City maupun Arsenal.

Pada menit ke-82 Serangan balik dari Leicester. Vardy berusaha memberikan umpan pada Mahrez, namun membentur pemain Arsenal dan arah bola tepat kepada pelukan Cech.

Ahmed Musa yang baru masuk pada menit ke-87 nyaris membuat The Foxes unggul pada menit ke-90. Namun lagi-lagi gagal dan hanyaberbuah tendangan gawang. Hingga peluit panjang ditiupkan, skor 0-0 tak berubah.