Berita Olahraga Bola, UBOcash – Klub promosi Liga Jerman, RB Leipzig tetap mencatatkan hasil positif di periode mula-mula mereka di liga mutlak Jerman. Bermain melawan Augsburg dini hri tadi (1/10), Leipzig berhasil mendapati kemenangan 2-1 sekaligus mengukuhkan posisi mereka di papan atas Liga Jerman.

Leipzig Naik Peringkat Tiga Usai Kalahkan Augsburg

Pada laga itu, Emil Forsberg segera mengambil Leipzig top 1-0 disaat kontes baru terjadi 11 menit. tapi, keunggulan itu cuma bersi kukuh dua menit sesudah Augsburg serta-merta menyamakan kedudukan dua menit selanjutnya lewat perbuatan Dong Won Ji.

Bermain imbang 1-1 di babak perdana, Leipzig seterusnya kembali menempa gol di babak ke-2 lewat gol Yussuf Poulsen. Unggul 2-1 atas Augsburg, kali ini Leipzig tidak lagi membiarkan timnya kebobolan oleh lawan. Leipzig sukses mempertahankan kedudukan 2-1 sekaligus memberikan mereka tiga poin penambahan di laga ini.

Berkat kemenangan tersebut, Leipzig sukses memperpanjang catatan tidak terkalahkan mereka di Liga Jerman jadi enam laga. Berkat kemenangan itu pun, posisi Leipzig merangkak naik ke peringkat 3 Liga Jerman, bersama koleksi 12 poin.

Saat ini mereka cuma tertinggal 3 poin dari pemimpin klassement sementara Liga Jerman, Bayern Munich dgn 15 poin. Sementara itu, bagi Augsburg, kekalahan itu menciptakan mereka mesti tertunda di papan tengah dgn koleksi 7 poin dari enam laga.