Berita Olahraga Bola, UBOcash – AC Milan sudah menjalin kesepakatan akhir dengan Juventus untuk kepindahan Leonardo Bonucci, laporan itu dirilis pada JUmat (14/7) waktu setempat.

Leonardo Bonucci Resmi Pindah Ke AC Milan

Sesudah tujuh tahun membela Juventus, Bonucci sepakat pindah ke AC Milan dengan kesepakatan kontrak berdurasi lima tahun senilai 40 juta euro.

Pemain berusia 30 tahun itu sudah berada di Milan dan pengumuman kepindahan sensasional ini bakal dilakukan usai sang pemain rampung menjalani tes kesehatan.

AC Milan semula memberikan penawaran senilai 30 juta euro untuk Bonucci, akan tetapi Juventus menolaknya dan hanya bersedia melepas Bonucci jika ada tawaran senilai 40 juta euro. Bonucci sendiri memiliki andil dalam sukses Juventus menjuarai Serie A 2016/2017, Coppa Italia dan melangkah hingga finali Liga Champions.

Pemain timnas Italia juga sempat dihubungkan dengan rumor transfer ke Liga Utama Inggris, dengan Manchester City dan Chelsea mencuat sebagai tim peminat sejak musim kemarin akan tetapi lebih memilih bertahan bersama Juventus.

Sepanjang bersama Juventus, hubungan antara Bonucci dan Massimiliano Allegri cenderung negatif, dengan kedua pihak terlibat perselisihan masif ketika menghadapi Palermo pada Februari silam. Allegri lantas mencoretnya dari daftar tim di pertandingan berikutnya kontrak Porto di Liga Champions.

Bahkan, beberapa kabar yang melaporkan keduanya sering beradu argumen dalam beberapa hal dan sang pelatih diyakini tidak menginginkan Bonucci untuk berada di timnya musim depan.

Bonucci adalah jebolan akademi Inter dan sempat membela Bari sebelum pindah ke Juventus. Dia sudah mencatat lebih dari 300 pertandingan dan memenangi enam gelar juara Serie A, tiga Coppa Italia serta tiga Supercoppa bersama Juventus.

Sebelum mendatangkan Bonucci, AC Milan sudah begitu aktif di bursa transfer musim panas ini dengan menghabiskan lebih dari 100 juta euro untuk memboyong beberapa pemain seperti Silva, Rodriguez dan Kessie.