Berita Olahraga Bola, UBOcash – Luis Enrique sangat puas dengan kinerja pasukan Barcelona saat bertandang ke Vicente Calderon. Barcelona harus bersusah payah untuk bisa meraih kemenangan 2-1 atas tuan rumah.

Luis Enrique Akui Berat Lawan Atletico Madrid

Barca unggul lebih dulu lewat Rafinha sebelum kemudian Diego Godin menyamakan kedudukan. Pada menit-menit akhir, Lionel Messi mencetak gol untuk memastikan Barcelona bisa pulang dengan tiga poin.

Enrique mengakui bahwa kemenangan yang didapat timnya itu memang tidak mudah. Barca bahkan sempat tertekan selama kurang lebih setengah jam pertama pertandingan. Ia menganggap kemenangan ini sangat penting untuk mengangkat kembali mental tanding para pemain Barca.

“Ini kemenangan yang sulit, kami bisa mendapatkannya dengan bertarung habis-habisan. Kami sempat berada dalam tekanan pada babak pertama namun bisa keluar dari tekanan itu pada babak kedua. Kami bisa memecah kebuntuan tapi mereka bisa menyamakan kedudukan karena mereka bekerja keras menciptakan banyak peluang… Lalu kami mencetak gol pada menit-menit akhir dan kemenangan ini bisa mengangkat mental tanding pemain kami,” terang Enrique kepada AS.

Enrique juga mengeluhkan kondisi lapangan Vicente Calderon yang dinilainya kurang bagus. Namun ia tetap senang karena Barcelona bisa mengatasi tekanan tuan rumah untuk pulang dengan kemenangan. Ia kini memastikan Barcelona akan fokus untuk menjalani laga selanjutnya melawan Sporting Gijon.

“Kami bekerja sangat keras untuk meraih kemenangan sulit ini. Kami harus menderita pada babak pertama. Kondisi lapangan juga memengaruhi kinerja kami. Pada babak kedua Atletico menurunkan pressing mereka. Kami menjadi lebih percaya diri dan menguasai pertandingan. Kami pulang dengan bahagia dan percaya diri. Sekarang kami memikirkan laga melawan Sporting.”