Berita Olahraga Bola, UBOcash – Striker Barcelona, Luis Suarez sukses meraih penghargaan Sepatu Emas Eropa untuk kedua kali yang diterimanya di Antigua Fabric Estrella Damm, Barcelona, Spanyol, Kamis (20/10/2016) waktu setempat.

Luis Suarez Sukses Raih Sepatu Emas Eropa

Penghargaan yang diterima pemain Uruguay itu sebagai pemain pencetak gol terbanyak Eropa musim kemaren dengan torehan 40 gol, mengalahkan striker Argentina Gonzalo Higuain (36 gol) dan Cristiano Ronaldo (35 gol) di Real Madrid saat membela Napoli di Serie A.

“Saya tidak pernah membayangkan diri saya menjadi pencetak gol terbanyak, saya hanya berpikir tentang menjadi juara, memenangkan Liga Champions,” tutur Suarez, Jumat (21/10/2016).

“Saya berterima kasih kepada FC Barcelona yang telah memberikan kesempatan untuk menikmati impian ini, Saya ada dalam tim terbaik di dunia, dengan pemain-pemain terbaik,” katanya.

“Ada banyak gol yang indah, yang penting, tapi yang paling saya sukai adalah dua saat melawan Real Madrid dan satu saat melawan Atletico Madrid karena itu membuat kami tetap berada di puncak,” pungkasnya.

“Jika tahun depan saya tidak memenangkan Sepatu Emas, saya berharap yang akan mendapatkannya adalah Messi atau Neymar.” tutup Suarez.

Sebelumnya dia meraih Sepatu Emas Eropa bersama Liverpool pada 2013-2014 ketika mencetak 31 gol untuk membantu The Reds finis di posisi kedua Liga Primer Inggris. Saat itu dia berbagi penghargaan tersebut bersama Cristiano Ronaldo.

Suarez adalah pemain Uruguay kedua yang memenangi trofi itu setelah Diego Forlan, yang menerima Sepatu Emas ketika bersama Villarreal tahun 2004-2005 dan ketika menjadi pemain Atletico pada 2008-2009.