Berita Olahraga Bola, UBOcash – Juventus sukses mengalahkan tim tuan rumah, Olympique Lyonnais dengan skor 1-0 pada lagalanjutan penyisihan Grup H Liga Champions di di Stadion Parc Olympique Lyonnais, Selasa (18/10/2016) atau Rabu dini hari WIB.

Gol kemenangan Juventus diciptakan pemain pengganti yakni Juan Cuadrado pada menit ke-76. Cuadrado dimasukkan setelah Juventus bermain dengan 10 pemain sejak Mario Lemina terkena kartu merah dan di usir dari lapangan pada menit ke-54.

Lyon Dipermalukan Oleh 10 Pemain Juventus

Di hadapan publik tuan rumah, Juventus yang turun dengan kekuatan penuh mampu menguasai laga sejak awal.

Tetapi masalahnya, Juventus kesulitan melepaskan ancaman karena hanya mampu mencatat 2 tendangan tepat ke gawang dari 3 percobaan tendangan selama babak pertama.

Di balik dominasi Juventus, Gianluigi Buffon dan rekan hampir kebobolan dari dalam kotak pinalti pada menit ke-35.

Wasit asal Polandia, Szymon Marciniak, langsung menunjuk titik putih setelah Leandro Bonucci menjatuhkan Diakhaby di dalam kotak pinalti.

Penyerang andalan Lyon, Alexandre Lacazette, yang maju sebagai pengeksekusi pinalti gagal melaksanakan tugasnya. Bola hasil tendangan Lacazette yang mengarah ke pojok kanan bawah berhasil ditepis Buffon.

Buffon kembali melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-50. Kiper asal Italia tersebut sukses menepis bola tendangan jarak dekat yang dilepaskan Nabil Fekir.

Berselang 4 menit kemudian, Juventus kembali menderita karena harus bermain dengan 10 pemain.

Juventus harus kehilangan Mario Lemina. Gelandang asal Gabon tersebut menerima kartu kuning kedua akibat melanggar Fekir.

Tanpa Lemina, Allegri mengorbankan Dybala setelah menarik penyerang asal Argentina tersebut pada menit ke-69. Sebagai gantinya, Allegri memainkan Juan Cuadrado.

Keputusan Allegri berbuah manis. Cuadrado membawa Juventus unggul terlebih dulu berkat gol yang diciptakannya pada menit ke-76.

Gelandang asal Kolombia tersebut mencetak gol indah. Menyisir dari sisi kiri pertahanan tim tuan rumah, Cuadrado dengan teknik luar biasa merangsek ke dalam kotak penalti.

Dari sudut sempit, dia kemudian melepaskan tendangan dengan kaki kanannya yang tak mampu ditepis kiper Anthony Lopes.

Allegri kemudian tampak berusaha mengamankan keunggulan timnya dengan memperkuat pertahanan. Dia menarik bek sayap, Dani Alves, menggantikannya dengan bek tengah, Mehdi Benatia, pada menit ke-84.

Taktik Allegri berhasil membuat Juventus menahan kemenangan dengan skor 1-0.