Berita Olahraga Bola, UBOcash – Raksasa Spanyol, Real Madrid telah memboyong penghargaan individual UEFA musim 2016/2017. Modric, Cristiano, Ramos dinobatkan sebagai pemain terbaik di posisi mereka masing-masing. Sementara itu, gelar terbaik dimenangi oleh Buffon.

Madrid Borong Penghargaan Individual UEFA 2016-2017

Kinerja impresif Real Madrid berpengaruh pada penentuan penghargaan UEFA ini. Tidak hanya menjadi juara di La Liga Spanyol, Los Blancos juga memenangi gelar juara Liga Champions usai meraih kemenangan 4-1 atas Juventus di partai final.

Bek tengah Real Madrid, Sergio Ramos, dinobatkan menjadi bek terbaik UEFA 2016/2017. Posisi gelandang terbaik juga dimenangi rekan satu timnya, Luka Modric. Untuk posisi striker, sudah dipasti dimenangi oleh Cristiano Ronaldo.

Pemain tunggal non-Madrid dalam penghargaan individual UEFA ini adalah Gianluigi Buffon. Kiper Juventus itu bermain impresif di Liga Champions, bahkan berhasil mencatat clean sheet pada dua putaran menghadapi Barcelona.

Sementara itu, penghargaan pemain terbaik UEFA 2016/2017 juga dimenangi oleh Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Bintang timnas Portugal itu mencatat 42 gol dari 46 pertandingan di seluruh ajang musim kemarin.