Berita Olahraga Bola, UBOcash – Dua buah penalti mewarnai kemenangan Manchester United atas Fenerbahce dengan skor 4-1 pada laga ke-3 penyisihan Grup A Liga Europa 2016-2017, Kamis (20/10/2016).

Man United mendapat semangat ekstra berkat tampil di kandang sendiri, Old Trafford. Mereka mendominasi laga dengan penguasaan bola 61% berbanding 39%.

Manchester United Sukses Gasak Fenerbahce 4-1

Kendati tampil lebih dominan, United baru mendapat kesempatan emas pada menit ke-31 setelah Juan Mata dilanggar di kotak pinalti Fenerbahce. Paul Pogba, yang maju sebagai eksekutor, menjalankan tugasnya dengan baik untuk membuka keunggulan tuan rumah.

Hanya berselang 3 menit, wasit kembali menunjuk titik putih karena Anthony Martial didorong oleh Simon Kjaer. Martial sendiri yang menjadi algojo penalti. Striker Prancis itu berhasil menjalankan tugasnya dengan baik menempatkan bola ke arah kiri gawang.

Pogba mencatatkan namanya lagi di papan skor saat injury time babak pertama. Kali ini, sang pemain termahal dunia menjebol gawang kawalan Vokan Demirel melalui tendangan kuat yang memanfaatkan umpan Jesse Lingard.

Memberi assist saja tidak cukup bagi Lingard. Pada menit ke-48, gelandang berusia 23 tahun itu ikut mencetak gol lewat tendangan keras yang mengarah ke kiri gawang Fenerbahce. United memperjauh jarak menjadi 4-0.

Fenerbahce hanya mampu membalas lewat gol Robin van Persie pada menit ke-83. Striker yang pernah menjadi anggota Setan Merah selama rentang waktu 2012–2015 lantas mendapat tepuk tangan dari penonton.

Skor akhir 4-1 buat Man United sampai wasit meniup peluit tanda laga berakhir

Kemenangan di Teater Impian mendorong Man United ke puncak klasemen dengan torehan 6 poin. Mereka punya angka yang sama dengan Feyenoord, tetapi unggul selisih gol.

Sementara itu, Fenerbahce harus turun 1 tingkat ke posisi ke-3 dengan koleksi 4 poin. Di bawah mereka ada Zorya Luhansk yang baru memiliki satu angka.