Berita Olahraga Bola, UBOcash – Southampton menyatakan sudah mengangkat Mauricio Pellegrino sebagai pelatih anyar mereka melalui kesepakatan kontrak dengan durasi selama tiga musim.

Mauricio Pellegrino Resmi Menjadi Pelatih Southampton

Pellegrino, yang mengundurkan diri dari Deportivo Alaves usai menyerah di partai final Copa del Rey melawan Barcelona akhir Mei lalu, diangkat Southampton untuk sebagai pelatih gantikan Claude Puel. Puel sebelumnya dipecat pada pekan kemarin walaupun mampu membawa Southampton finis di posisi delapan Liga Primer Inggris 2016/2017.

Pelatih asal Argentina berumur 45 tahun tersebut bakal mulai bertugas di St Mary’s Stadium pada pekan mendatang untuk mempersiapkan tim menyambut kompetisi Liga Primer Inggris 2017/2018.

“Saya begitu senang bisa menangani Southampton. Tim ini mempunyai reputas hebat, mempunyai struktur solid, dan berani mengusung sepakbola atraktif di Premier League. Saya rasa, filosofi saya dan kultur tim bakal cocok,” kata Pellegrino sebagaimana dilansir di situs resmi klub, Jumat (23/6).

“Kami harus mempunyai tim yang tangguh di dalam dan di luar lapangan. Saya ingin membuat para fans bangga dengan para pemain. Saya semangat menyambut masa depan bersama tim ini dan tak sabar untuk bertemu dengan para pemain dan mulai mempersiapkan musim anyar.”

Sebelum melatih Alaves dan Southampton, Pellegrino sempat menangani beberapa tim seperti Valencia, Estudiantes dan Indepediente.