Berita Olahraga Bola, UBOcash – Maurizio Zamparini akhirnya melepaskan Palermo kepada investor dari Amerika Serikat. Senin (27/2), dia meletakkan jabatan sebagai presiden klub yang sudah dipegang selama 15 tahun.

Maurizio Zamparini Mengundurkan Diri dari Palermo

“Presiden Maurizio Zamparini telah mengundurkan diri dari posisi sebagai Presiden Palermo Calcio. Dalam 15 hari, akan dipilih Presiden baru, yang akan diperkenalkan Palermo dalam konferensi pers.

Presiden baru berasal dari konsorsium Anglo-Amerika, yang secara kontrak sedang berinvestasi dalam proyek Grup Zamparini dengan prioritas awal berinvestasi di Palermo Calcio dan instalasi olahraga di Palermo, di antaranya stadion dan pusat olahraga.

Target investor membawa klub kembali ke posisi yang layak, yaitu Europea, dengan program 3-5 tahun. Maurizio Zamparini,” demikian pengumuman perpisahan patron klub.

Proses negosiasi telah berlangsung selama beberapa pekan terakhir. Kemungkinan proses pelepasan saham mayoritas klub I Rosaneri akan rampung pekan ini.

Zamparini mengakuisisi Palermo ketika tim itu bermain di Seri B pada 2002. Kontroversi mewarnai masa kepemimpinannya, yang paling membetot perhatian adalah kebiasaannya memecat pelatih. Sudah 38 kali dia mengganti arsitek tim.