Berita Olahraga Bola, UBOcash – Federasi Sepakbola Eropa atau bisa juga disebut UEFA sudah mengungkapkan tiga pemain yang akan bersaing memperebutkan apresiasi pemain terbaik 2017. Ketiga calon pemain terbaik UEFA 2017 adalah Lionel Messi, Gianluigi Buffon dan Cristiano Ronaldo.

Messi, Buffon dan Ronaldo Calon Pemain Terbaik UEFA 2017

Tahun kemarin, Cristiano Ronaldo berhasil memenangi apresiasi itu usai membawa Real Madrid meraih sukses di Liga Champions. Musim ini, bintang timnas Portugal itu kembali menjadi calon tangguh untuk memenangi apresiasi itu lagi.

Cristiano kembali membawa Real Madrid menjadi juara Liga Champions 2017. Pada kompetisi sepakbola terelit Eropa itu, bintang berusia 32 tahun berhasil mencatat 12 gol dan 6 assist. Bahkan, Cristiano juga mempersembahkan gelar juara La Liga Spanyol dan Piala Dunia Antarklub untuk Real Madrid musim kemarin.

Lionel Messi sendiri termasuk calon pemain terbaik UEFA 2017 usai bermain impresif di kompetisi Liga Spanyol dengan mencatat 37 gol, lebih banyak ketimbang Ronaldo, yang mencatat 25 gol. Namun, raihan gelar bintang timnas Argentina kalah jaud dari Cristiano. Bintang berusia 30 tahun itu hanya mempersembahkan gelar juara Copa del Rey untuk Barcelona.

Calon terakhir adalah Gianluigi Buffon. Kapten Juventus ini merupakan kiper tunggal yang masuk sebagai nominasi. Musim kemarin, Buffon mencatat 13 cleansheet di kompetisi Serie A Italia dan 9 di turnamen Liga Champions.

Mantan kiper Parma itu juga membawa Juventus memenangi dua gelar juara, Serie A Italia dan Coppa Italia.

Dalam menentukan pemenang, UEFA melibatkan 80 manajer yang timnya berpartisiasi di turnamen Liga Champions dan Liga Europa musim kemarin. Bahkan, juga ada 55 jurnalis yang masuk dalam European Sports Media atau disingkat ESM. Pengumuman pemenang akan dirilis pada 24 Agustus 2017 mendatang.

Dari ketiga pemain itu, siapakah yang Anda jagokan menjadi pemain terbaik UEFA 2017?