Berita Olahraga Bola, UBOcash – Lionel Messi menjadi pahlawan kemenangan Argentina atas Uruguay dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan di Estadio Malvinas Argentinas, Kamis (1/9/2016) atau Jumat pagi WIB.

Dalam laga ini, Argentina sukses menaklukkan Uruguay 1-0 lewat gol Messi. Pemain yang sempat menyatakan pensiun dari tim nasional itu mencetak gol pada menit ke-43.

Dengan kemenangan atas Uruguay, Argentina pun untuk sementara memimpin klasemen kualifikasi zona Amerika Selatan dengan perolehan 14 poin. Adapun Uruguay tergeser ke urutan kedua dengan raihan 13 poin.

Sepanjang pertandingan, Argentina yang kini ditangani oleh Edgardo Bauza tampil dominan sejak menit awal. Berdasarkan statistik Whoscored, Argentina sanggup menguasai laga hingga 56 persen.

Messi Pahlawan Pemenangan Argentina Atas Uruguay

Pada babak pertama, Argentina melakukan penetrasi terhadap Uruguay melalui pergerakan Messi. Manuver pemain FC Barcelona itu sukses merepotkan barisan pertahanan Uruguay.

Sementara itu, Uruguay yang memainkan Luis Suarez serta Edinson Cavani hanya mengandalkan serangan balik.

Argentina mempunyai peluang nyaris berbuah gol pada menit ke-33, hasil dari tendangan Paulo Dybala. Pemain 22 tahun itu melepaskan tembakan yang membentur tiang gawang.

Bola hasil benturan tiang gawang itu sempat bergerak di belakang kiper Uruguay, Fernando Muslera. Namun, bola tidak melewati garis gawang.

Setelah beberapa kali menebar ancaman, Argentina akhirnya berhasil memecahkan kebuntuan lewat aksi Messi pada menit ke-43.

Messi yang mendapatkan penjagaan ketat dari sejumlah pemain Uruguay melepaskan tendangan dari luar kotak penalti dan sukses menjebol gawang Muslera.

Seketika, para penonton di stadion pun bergemuruh merayakan gol sang megabintang. Argentina pun unggul 1-0 atas Uruguay.

Sayangnya, sebelum babak pertama berakhir, Argentina harus kehilangan Dybala. Pemain milik Juventus itu diusir oleh wasit setelah menerima kartu kuning kedua.

Dybala sangat terpukul dengan keputusan tersebut. Ia meninggalkan lapangan permainan sambil menangis. Sejumlah rekannya pun tampak menyemangati Dybala.

Memasuki babak kedua, Argentina masih tampil perkasa. Melalui pergerakan Messi, Argentina sukses membuat Muslera bekerja keras demi mengamankan gawangnya.

Pada menit ke-52, Messi melepaskan sepakan dari jarak sekitar 25 meter ke sudut gawang. Beruntung bagi Uruguay, Muslera masih bisa membelokkan arah bola.

Saat laga memasuki interval ketiga, Argentina yang hanya tampil dengan 10 orang mulai kelelahan. Sementara itu, Uruguay mulai mampu mengimbangi tempo permainan tuan rumah.

Akan tetapi, hingga wasit meniup peluit panjang, tak ada lagi gol tambahan yang tercipta. Laga pun berakhir dengan skor 1-0 untuk Argentina.