Berita Olahraga Bola, UBOcash – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, mengaku bahwa mantan timnya Chelsea masih harus disebut sebagai favorit juara Liga Utama Inggris 2018, walaupun sang juara bertahan baru saja menyerah oleh Burnley di pertandingan matchday pertama.

Mou Prediksi Chelsea Favorit Juara Liga Utama Inggris 2018

Skuad asuh Antonio Conte tersebut harus tampil dengan 9 pemain usai Cahill dan Fabregas menerima kartu merah dalam kekalahan 3-2 di Stamford Bridge, pelatih asal Italia itu dikabarkan tak puas dengan aktivitas timnya di pasar transfer.

Sementara itu, Mou terlihat sudah menyerah untuk melakukan pembelian keempatnya usai sukses memboyong Lukaku, Lindelof dan Matic di pasar transfer kali ini. Sebelumnya Perisic dan Bale sempat dihubungkan dengan transfer ke Old Trafford.

Pelatih asal Portugal itu menekan mantan timnya dengan cara menjelaskan status The Blues sebagai favorit perebutan titel Liga Utama Inggris saat skuad asuh Antonio Conte bakal menyambangi kandang Tottenham Hotspur, Minggu (20/8) besok.

“Menurut saya yang menjadi unggulan ya sang juara, selalu demikian,” ungkap Mourinho sebagaimana dikabarkan jelang pertandingan Swansea City Vs Manchester United, Sabtu (19/8).

“Itu bukan berarti Anda bakal menjadi juara, saya rasa itu merupakan cap yang Anda berikan saat Anda adalah juara, maka Anda bakal menjadi unggulan pada musim selanjutnya.”

Sukses Manchester United membeli Matic dari Chelsea kabarnya membuat Conte kecewa, namun Mou mengaku rivalnya dalam memperebutkan gelar juara itu tak bisa mengeluh terkait aktivitas transfer mereka sebelum pasar transfer pemain berakhir pada akhir bulan ini.

“Apabila mereka memiliki masalah, masalah itu bakal segera terselesaikan pada beberapa pekan mengingat pada beberapa pekan lagi pasar transfer ditutup dan mereka takkan memiliki masalah lagi,” ungkap Mou.

“Apabila mereka memang memiliki, dan saya tak mengetahui apa yang dimiliki, namun apabila mereka memiliki, pada beberapa pekan lagi masalah tersebut bakal selesai. Mereka merupakan klub yang sangat bagus, mempunyai tim yang sangat bagus dan saya tak melihat ada alasan bagi mereka tak bersaing memenangi gelar juara.”

“Sebagai contoh, Chelsea kehilangan Matic, apabila Anda kehilangan satu pemain namun bisa membeli Bakayoko dan Drinkwater misalnya, apa masalahnya? Masalah terjadi saat menjual pemain dan Anda tak membeli penggantinya,” ungkap pelatih berumur 54 tahun tersebut.